ngomong doang

Jika saya ngasih nilai mana yang paling oke antara Instagram atau twitter, menurut saya itu adalah dua hal yang gak bisa dibandingin, karena fungsinya beda. Semacam office word versus powerpoint, gtu lah ya… Ya kan gak keren kalau kita ngetik naskah novel di format ppt, atau presentasi di word (kembali saja ke jaman transparan dan OHP pemirsaah). Karena jika ada yang bilang Instagram sebagai ajang riya dan pamer, menurut saya gak semuanya begituh. Jika ada yang beropini susah bertahan di Instagram karena miskin lah, gak pernah jalan-jalan lah, dan gak sanggup ngejar gaya hidup, etc.. oh well, mungkin dia follow akun artis semua di IG nya.

Instagram menjelma menjadi sosmed raksasa, diunduh sekitar 1 miliar pengguna, sementara twitter hanya 500 juta (ngintip dari data di playstore android), karena manusia sudah fitrahnya lebih sanggup menangkap visual daripada kata-kata. Kata dosen saya tentang efek kekuatan gambar ,saat mata diklat presentasi ilmiah di LIPI, Pak Indra, Kekuatan daya ingat otak kita lebih lama dengan mengingat gambar dibandingkan tulisan. Makanya itu, manusia lebih tertarik secara visual, dan jika dibandingkan dengan audio, mata mampu menangkap lebih baik daripada telinga (ini misal kasus untuk video). Sehingga sudah jelas, di jaman begajulan semacam sekarang ini, tampilan visual yang disuguhkan Instagram lebih menarik, terutama bagi para kamu yang suka KEPO in mantan, kecengan, pasangan, keluarga sendiri, ataupun artis.

Saya gak mencoba membela Instagram, karena saya juga kembali jatuh cinta kepada twitter setelah sekian lama mem-vakum-kan diri, lalu mencoba menulis lagi untuk alasan curhat (wew). Dan ternyata memang benar seru!

Kata akun ini : @adabinabincina yang telah di Retweet oleh 5.106 foll : “Menurut saya platform twitter punya kelebihan dibanding media social lain. Disini kita bisa jatuh cinta pada pikiran seseorang, tanpa terdistraksi paras, jabatan, latar belakang, dan lainnya. Twitter itu wadah dimana kita bisa mengidolakan seseorang murni karna pandangan hidupnya”.

Saya menganggap twitter sebagai media untuk microblogging (selain untuk KEPO atau curhat). Jadi, ketika menulis di wordpress seperti ini merupakan suatu kelangkaan, ketika terlintas ide seru (atau perasaan hati yang gundah), tinggal ngetwit aja gampang! Dan media informasi di twitter lebih seru dibandingkan di Instagram (misal kepo in space x nya ellon musk, dsb). Mau kepo in orang juga gampang, kecuali akunnya di private wkwkkw.

Hanya teman-teman saya lebih banyak yang pake Instagram, sih.. sehingga ya, rasanya I cant live without it, Gak tau ya kalau 5 tahun lagi, sih..hihi. Picture can say thousand words, namun lebih mudah mengunggah poto dibandingkan merangkai kata, haha. Kalau disebut sebagai ajang riya sih, tergantung orangnya, bukankah setiap orang sekarang mengunggah apa yang dia mau? Yauda biarin aja sih, kita sendiri yang filter. Banyak juga kan akun Instagram yang isinya quote-quote inspiratif, atau semacam poto-poto landscape, yang menurut saya sih boost creativity skills. Ada juga sebagai ajang display masakan (trus jadi pengen nyobain sendiri di dapur), tutorial alis Nike, dsb. Dan yang juara siih.. bisa buat ngeruk uang lewat jualan online! Karena kalau anda jualan di twitter, dijamin moal laku!

Sekian ngacapruk kali ini.

Curi-curi waktu buat nulis ternyata bisa menambah kewarasan.

 

Advertisements

Benih cinta (Francois Lelord)

Benih cinta (Francois Lelord)

  1. Cinta yang sempurna tidak akan pernah diisi pertengkaran
  2. Terkadang kita sering bertengkar dengan orang yang paling kita cintai
  3. Kita tidak bisa memenangi cinta seseorang tanpa sebuah pertarungan
  4. Cinta sejati adalah ketidakinginan untuk bersikap tidak setia
  5. Cinta sejati adalah tidak berbuat serong (walaupun saat kita menginginkannya)
  6. Cinta sejati adalah selalu merasakan apa yang diinginkan oleh kekasihnya
  7. Cinta memang indah saat sang kekasih bisa merasakan apa yang kita inginkan, tetapi kita semestinya juag bisa membantu mereka dengan mengungkapkan hasrat kita
  8. Gairah penting bagi cinta
  9. Membutuhkan orang lain adalah pertanda cinta
  10. Gairah pria dapat menciptakan banyak neraka
  11. Cinta dan kecemburuan saling beriringan
  12. Gairah memudar setelah dua atau tiga tahun hidup bersama
  13. Gairah dalam cinta bisa sangat tidak adil
  14. Perempuan selalu senang memimpikan tentang cinta, meskipun mereka sudah jatuh cinta pada seseorang
  15. Dalam cinta, kalau kita benar-benar tahu apa yang dikatakan pasangan, mungkin kita tidak akan memahami mereka sama sekali
  16. Kecemburuan tidak terpisahkan dari gairah
  17. Kecemburuan adalah tanda kelekatan
  18. Cinta berati langsung merasakan ketika pasangannya tidak bahagia
  19. Mungkinkah cinta merupakan kombinasi dari kepentingan pribadi dan emosi?
  20. Cinta berati masih melihat keindahan pasangan meski tak lagi terlihat oleh orang lain
  21. Cinta akan membuktikan dirinya sendiri saat diuji
  22. Cinta adalah tersenyum saat kita saling jumpa
  23. Cinta itu ibarat pintu putar. Kita berputar-putar, tapi tak akan pernah bisa mengejar satu sama lain
  24. Tidak ada yang mampu meredakan derita akibat cinta yang lebih baik, daripada memfokuskan diri pada sebuah tugas
  25. Cinta adalah kekampuan untuk bermimpi sekaligus mengetahui saatnya untuk berhenti bermimpi
  26. Cinta adalah menolak godaan.

……..

Karena cinta kelihatannya merupakan sumber penderitaan tanpa akhir. Sebagian orang lainnya mengeluh karena tidak memiliki cinta sama sekali.

Betapa pernikahan itu tidak boleh dianggap enteng dan betapa teramat pentingnya memilih pasangan yang baik, karena sejauh menyangkut bencana, perceraian masuk dalam urutan ketiga setelah perang nuklir dan wabah pes.

Kedekatan dapat membuat seorang perempuan mencintai pria yang awalnya bahkan tidak disukainya.

Cinta itu rumit.

…….

From the book : Hector and the secrets of Love

Remember me

Remember me
Though I have to say goodbye
Remember me
Don’t let it make you cry
For even if I’m far away I hold you in my heart
I sing a secret song to you each night we are apart
Remember me
Though I have to travel far
Remember me
Each time you hear a sad guitar
Know that I’m with you the only way that I can be
Until you’re in my arms again
Remember me….
—————————————————————
Desember kelabu
screenshot_6__26886.1426191163.560.560

Al jazeerah Signature Timur Tengah

WhatsApp Image 2017-12-11 at 12.36.23 (1)WhatsApp Image 2017-12-11 at 12.36.23

Sebenernya saya gak terlalu suka masakan Arab (dan India), karena lidah saya gak biasa (biasa cilok), tapi karena ditraktir Pak Kasubid terbaik di ultahnya ke 57, jadinya kita lets go!

Tempatnya ternyata bagus, penataan ruangnya enak, tadinya kita mau duduk di tempat kayak saung lesehan, tapi ada yg protes tuh katanya ntar perutnya kelipet gak enak (salah siapa gendut? hahaa).

Service nya juga ternyata oke banget, mas nya baik, dan bersedia menampung pertanyaan2 kita yang kepo dengan judul makanan yang asing. Meskipun yang lain milih makanan khas arab, saya cari aman aja mesen dori dan chips hehe:D. tapi ikut nyicip juga nasi-nasian arab itu dan ternyata.. blum bisa menikmatinya :D. Harga disini lumayan, tapi sesuai lah dengan tempat dan kualitasnya. oya saya nyobain dessert khas Arab namanya Ali apaa ya lupaa, campuran milk, cream, almond, dan bumbu rahasia katanya.. yummy banget!

Terkhir kita poto ama orang arab yang ternyata jadi maskot 😀 Hatur nuhun Pak Amru 🙂

Litbang Pemerintah Kota Bandung

Penelitian dan pengembangan berperan sebagai think tank dan penggerak kegiatan kelitbangan dan penerapan iptek di lingkungan pemerintah kota bandung. Penguatan lembaga litbang di kota bandung saat ini, sesuai dengan  perubahan sotk pemerintah kota bandung yang telah disahkan dalam perda kota bandung no. 08 tahun 2016, sesuai pp 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, dimana litbang yang sebelumnya setingkat subid pada bappeda, berubah menjadi setingkat bidang tersendiri pada badan perencanaan pembangunan penelitian pengembangan/ bappelitbang.

Bidang penelitian dan pengembangan pemerintah kota bandung, saat ini terdiri atas 3 sub bidang yaitu sub bidang 1 sosial dan pemerintahan, sub bidang 2 ekonomi pembangunan dan sub bidang 3 inovasi dan teknologi.

Hasil kegiatan kelitbangan  harus mampu memberikan solusi pemecahan permasalahan  kota bandung, yang dapat dijadikan dasar dalam pengambilan kebijakan strategis di daerah, terutama dalam menghadapi berbagai peluang, tantangan dan permasalahan perkotaan yang ada.

Sesuai amanat undang-undang no. 18 tahun 2002 tentang sistem nasional penelitian, pengembangan dan penerapan iptek serta permendagri nomor 17 tahun 2016 tentang pedoman penelitian dan pengembangan di lingkungan kementerian dalam negeri dan pemerintahan daerah, kegiatan kelitbangan diharapkan menjadi ujung tombak pelaksanaan pembangunan dalam pengambilan kebijakan strategis daerah secara terarah, terkoordinasi, terpadu, dan berkesinambungan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan.

Saat ini, sedang dilakukan penyusunan pedoman kelitbangan di lingkungan pemerintah kota bandung. Salah satu poin dalam  pedoman tersebut adalah penetapan kelitbangan satu pintu, yaitu semua kegiatan kelitbangan di lingkungan pemkot bandung, dilaksanakan dan dikoordinasikan oleh bidang litbang di bappelitbang kota bandung. Hal ini diperlukan untuk menghasilkan penelitian dan pengembangan yang sinergis, menimimalisir duplikasi serta meningkatkan kualitas dan pemanfaatan hasil litbang.

Selain itu, dalam menjalan peran dan fungsinya, lembaga litbang dituntut untuk mampu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berrbagai pihak terkait. Kehadiran lembaga-lembaga litbang baik pemerintah maupun non pemerintah di kota bandung, merupakan potensi sumber daya kelitbangan yang dapat memperkuat kelitbangan pemerintah daerah. Dengan membangun jejaring komunikasi antar lembaga litbang dan berbagai stakeholder terkait, diharapkan mampu melahirkan sinergi serta berkontribusi dalam pembangunan.