Jakarta aquarium

IMG_20170924_152518.jpg

Advertisements

wasting my time

Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju,

akan ada saatnya kau ingin melompat mundur pada titik-titik kenangan tertentu.

Maka ikhlaskan saja kalau begitu.

Karena sesungguhnya, yang lebih menyakitkan dari melepaskan sesuatu adalah berpegangan pada sesuatu yang menyakitimu secara perlahan.

[Fiersa Besari]

Diklat Fungsional Peneliti Tingkat Pertama gelombang VII 2017- Day 2

Hari kedua adalah hari yang ditunggu-tunggu, yaitu kegiatan outbound! Seru, panas, kotor-kotoran, tapi yang jelas banyak ketawa dan jadi saling kenal.

Setelah dikumpulkan di lapangan rumput, kami 1 angkatan yang terdiri atas 28 orang dibagi ke dalam 3 kelompok : biru, merah dan hijau. Saya masuk kelompok hijau bersama ketua Pak Kasubid Budi dari BKKBN, lalu ada puti dari BSN, ada Riska dari Kab. Banjar, ada Hana dari Pemprov Jabar, Pak Mardi dari Jambi, Azir dari Kab. Palalawan Riau dan Irvan dari Solok.

Pertama, kami berlomba roda gila, dengan 1 terpal yang terdiri atas 8 orang, kami harus memindahkan bola dari ujung satu ke ujung lainnya. Di sesi ini kami mendapat urutan 2, yang menang kelompok Merah.

Setelah itu kami dipecah ke 3 pos, pos pertama kelompok hijau adalah “Ekspedisi Malaka” yang terdiri atas pulau buaya, pulau ular, pulau naga. Esensinya adalah mikirr… ย haha. ketika memindahkan ember pakai tongkat melewati tali di pulau ular, embernya jatuh dua kali karena gak sabaran :D. Peran ketua kelompok penting banget disini, team harus selalu dimotivasi dan diarahkan.

Selanjutnya, kelompok hijau ke pos tong bocor. basaahh basaahh kotoorr…

WhatsApp Image 2017-09-19 at 12.35.35 PM.jpeg

di pos tong bocor ini, kami diharuskan mengisi tong yang ada 16 bolongan dari atas sampai bawah, tugas kami mengeluarkan bola kecil yang ada di dalamnya, dengan batas waktu tertentu. Tong itu harus penuh diisi air, dan kami ber-8 harus menutupnya agar tidak bocor (dengan seluruh anggota tubuh hahaha). 6 orang di tim kami bertugas menutup lubang-lubang, 2 lainnya (pak ketu dan irvan, yang paling tinggi diantara kita pokonya) bertugas mengambil air dari danau gak jelas, heuu… mudah-mudahan itu danau gak dipakai aneh-aneh ya ย ๐Ÿ˜€

percobaan pertama gagal, waktunya terlalu lama dan bolanya belum keluar. percobaan kedua, masih gagal. sebelum percobaan ke-3, fasilitatornya ngasih clue, kasian kali ama ama kita yang udah basah kuyup coklat gak jelas. katanya, coba ditutup sambil duduk. akhirnya riska dan azir berkorban, mereka duduk di bawah, nutupin lubang yang paling bawah dengan kuat, dan yippiii akhirnya berhasil! menskipun bukan waktu tercepat tapi seneng dan puas bisa ngeluarin bola ๐Ÿ˜€

perjuangan belum berakhir, kelompok hijau menuju pos ke-3.

di pos ini kami harus mindahin gelas pakai kain terbentang dan melewati rintangan. baju sudah basah, tapi tim tetap semangat! disini kami dilatih untuk sabar, kompak, dan seriuss liatin gelasss.. hehe

masih di pos yang sama, tantangan selanjutnya menggiring bola gila ke lubang-lubang yang sudah ditentukan. hihiii yang ini gemess banget nyelesainnya.. ๐Ÿ˜€ setelah diulang 3x akhirnya kita mendapat waktu terbaik! Semangat banget!!

dan tantangan terakhir adalah… perang bintaang, eh perang airr.. hehe, seruu banget, walaupun kalah telak ๐Ÿ˜€

DSCN5936

Posted in Uncategorized | Comments Off on Diklat Fungsional Peneliti Tingkat Pertama gelombang VII 2017- Day 2

Diklat fungsional peneliti tingkat pertama .. day 1

Alhamdulillah.. akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, ikut Diklat peneliti tingkat pertama di LIPI. Deg-degan, takut kangen, takut susah, takut jangaarrrr, takut sedih,dan takut-takut lainnya..tapi ini harus dilewati , Inshaa Allah dimudahkan olehNya, hasil kan gimana usaha.. ย semangat ajahh deh ๐Ÿ˜‚ #inget TKD naek wkwkkw #matre

Udah janji pada diri sendiri pengen bikin catatan harian soal Diklat peneliti gelombang VII dalam rentang 17 September sampai 12 Oktober 2017, Mudah2an bisa yah, diantaranya tugas segambreng. Sharing buat teman2 yang mau ikut Diklat Peneliti, dan sebagai kenang2an pribadi saya tentunya๐Ÿ’“๐Ÿ’“

*Hari pertama*

Senin, tgl 17 September

Tempat : pusbindiklat LIPI Cibinong

Kegiatan diawali dengan pembukaan. Kami berkumpul di ruangan untuk gladi. Setelah menunggu kepala LIPI dan kapus bindiklat datang, kegiatan dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian sambutan dari bapak PLT. LIPI. Saya terkesan dengan sambutan dan arahannya yang begitu earcathing. Penyampaiannya sederhana tapi ngena. Salah satunya adalah tentang penyederhanaan regulasi di Indonesia. Yang sulit harus dibuat mudah, yang mudah harus dibuat cepat, itulah tuntutan pelayanan publik saat ini.

Setelah itu diadakan penyematan nametag pada perwakilan peserta, ditutup dengan pembacaan doa dan tak lupa poto-poto Doong.

IMG-20170918-WA0004

IMG-20170918-WA0013

Hari pertama masih pada jaim dan malu-malu. Lama-lama pasti malu-maluin. Peserta gelombang ini terdiri atas 28 orang. Mukanya tampak serius-serius dan pada pendiam heuheu. Beda jauh lah Ama saya ๐Ÿ‘…

Setelahnya, diadakan sesi informasi program kegiatan selama Diklat berlangsung. Termasuk pembahasan disiplin dan tugas-tugas yang bikin tegaang ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ

#fasilitas Diklat

IMG_20170917_182013

kamarnya alhamdulillah luas, plus ada meja belajarnya, lemari 2 pintu, dan ada air panaas.. sayangnya ac nya gak dingin, tapi pas udah komplain akhirnya dibetulin jadi dingin lagi ๐Ÿ™‚

Yang paling membahagiakan (sekaligus menyesakkan celana dan baju) adalah makanannya enak-enak bangett.. variatif dan sesuai selera hihi. pipi pun semakin chubby ๐Ÿ˜ฆ

Pertama masuk ke pusbindiklat LIPI ini langsung komen soal rumputnya nya, kayak peternakan kuda ๐Ÿ˜€ lumayan banyak pohon tapi tetep aja fanaass

 

IMG_20170917_182024

Enter a caption

IMG_20170917_182527

 

 

Q&A

 

ba531ce5007f44d332d056ed8520ec80

  1. Hari yang penuh senyuman dan kesabaran (gak marah-marah)
  2. Sailor Merkurius (di Komik Sailor Moon)
  3. Bapakku. Teladan di semua aspek kehidupan.
  4. Teman-teman se geng di SD, SMP, SMA, kuliah. โ€œAya gossip naon yeuh?โ€
  5. Break : Boros, Make pleased for everyone. Start : Olahraga, bersyukur, cermat.
  6. Baca no. 3
  7. Buku bagus, cemilan enak, semilir lagu, senderan.
  8. November 2016. Naek pesawat ๐Ÿ˜€
  9. Mudah memaafkan, mudah sedih tapi mudah happy lagi ( labil :D)
  10. Pembantu bilang : โ€œBu, saya mau pulang. Gak akan balik lagi.โ€ HOROR!
  11. Naik haji. Belum bahagian ibu, belum liat Anak2 wisuda dan menikah, belum s3, belum ke easter island (penting), belum bamyak pahala.
  12. Tetangga se-RT, biar jadi ibu RT :p
  13. Ramah dan Perhatian
  14. Gambar, maen gitar
  15. Hari-hari menyenangkan di sekolah. Di panggil guru BP 2x pas kelas 1 SMA ๐Ÿ˜€
  16. 50 first dates, romantiss ๐Ÿ˜€
  17. Gak boleh berperang dengan alasan apapun
  18. Perhatian dan dukungan
  19. Ketemu orang-orang baru, belajar sesuatu yang baru, ke tempat-tempat baru
  20. Sabar, syukur, disiplin
  21. Still Enjoying my life
  22. Best : keluarga ; worst : nothing
  23. JFU Peneliti, berat badan ideal, flawless, selalu bahagia ๐Ÿ˜€
  24. 5 old: โ€œjangan cengeng!โ€ โ€“ 17 old : โ€œtong maen wae! Kuliah nu bener!โ€ 21 old: โ€œcari kerja dulu, jgn langsung s2!โ€ :p ย now: โ€œkurangi mengeluh! semangat!โ€
  25. Essa walikota Bandung , hahahaha! Pret~