ketika beban hidup hanya dicuekin kecengan

 

Menemukan poto dengan title : Geng-gong di suatu CD bermerek Jonas, dan entahlah atas alasan apa kita waktu itu sebagian cecebi (cewe-cewe biologi) poto bareng. Paling engga karena zaman itu, grouping poto di Jonas Banda adalah sesuatu gaya hidup yang lumrah dilakukan minimal 6 bulan sekali, entah itu poto kelas, poto ekskul, poto angkatan,dsb.

Kurang inget ini poto diambil pas tahun keberapa, yang jelas saat itu saya masih begajulan (emang sekarang engga?) gak jelas, dan hyperaktif dalam mengarungi dunia kampus. Dan masih punya moto hidup : life is easy. Gak pernah mikirin tugas dan mata kuliah, karena yang penting : udahlah, ntar juga  lulus. Lebih banyak ngabisin waktu di luar rumah daripada di rumah, dan kayaknya lebih interest ngerjain kerjaan himpunan dan unit dibanding dengerin dosen atau praktikum di Lab. Tomboy luar biasa dan 98% kapasitas otak dipakai buat menyelami musik dan lagu daripada buku kuliah, hahahaa!

Alhamdulillah pas jaman kuliah ini dikaruniai temen-temen se-gang yang luar biasa baik (nama geng nya Gayung, kita ber7), yang walaupun saya masuk list daftar mahasiswa Biologi angkatan 2004 yang paling gak bener tapi mereka mau menerima saya apa adanya, terutama suka ngingetin saya buat belajar kalau mau UAS, hihihi. Entahlah, apa dulu karena saya merasa salah masuk jurusan, atau karena emang lagi labil tingkat tinggi, setahun pertama di ITB saya hampir di-DO karena nilainya kurang. Sempet 2 bulan gak kuliah karena ngerasa gak guna lagi lanjutin, tapi alhamdulillah dapet lagi pencerahan buat balik dan naikin nilai 😀

Yayaya saya ngerasa saat itu masalah kehidupan cuman segelintir (dibandingin skarang sih yah :p). Masih banyak hura-hura, makan-makan, keketawaan. Paling sedih ya pas mau di DO dan dicuekin kecengan, tapi beneran rasanya seperti dunia mau kiamat, hahaha. Dan entah kenapa, mungkin karena karakter bawaan, dan saya selalu membutuhkan kehura-huraan itu dalam hidup, sampai sekarang. Bener deh kata literatur kalau ENFP itu easily bored, lively, excitable dan freespirited.

Mengingat teman-teman cecebi yang ada di poto ini… alhamdulillah, masih suka sering ketemu beberapa, dan alhamdulillah semua udah married dan mostly have kids kecuali 1 orang aja nih, si neng cantik pramugari arliend, mudah-mudahan segera ketemu jodohnya, aamiin!

-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.–.-.-.-

Advertisements

teenager

suatu hari saya membuka-buka laci, satu laci itu berisi album-album poto, dan ada 2 box isinya foto2 “telanjang” ga beralbum. iseng2 jam 3 pagi krena kebangunan dan selesai sembahyang, saya membereskan poto lama yang berceceran dan menyusunnya berdasarkan waktu. ada album poto khusus SD, SMP kelas 1, kelas 2, dst..

melihat poto-poto jaman dahulu merupakan salah satu hobby tersendiri. menikmati dan mengingat riak-riak kebahagiaan dan canda tawa yang ada pd saat itu, zaman penuh kebebasan, yang ga usah mikirin duit tinggal berapa, besok makan apa, yang ada hanya rencana-rencana untuk berbahagia bersama teman-teman. teringat saat2 ke sekolah yang selalu dinantikan. ketemu temen2, ngobrol, ke kantin, kegiatan ekskul, rapat, ketemu kecengan, ulangan? ah, sebodo.hehee

everybody love their teenage times. and yes, i miss them so much.

andai kita bs punya pilihan untuk selalu hidup menjadi seorang remaja, ya. sebab menjadi org dewasa itu susah, banyak yg mesti direncanakan+dipikirkan+dibenahi, banyak perdebatan lahir batin, ujung2nya perlu menata hati dan sabar ekstra banyak supaya ga sutress…

tapi hidup ga akan jalan kalo remaja terus :p but alhamdulillah, puji syukur, terimakasih YA RABB sudah dikasih kesempatan punya masa remaja dan anak-anak yang sangaaattttt indahh…. 🙂

alhamdulillah

sebuah cerita lama…..

mau cerita…

CERITA LAMA di tahun 2008…..

“FIT and PROPER TEST Kabinet KM ITB 2008-2009”

masih tergambar di ingatan, gimana paniknya gwa ketika tau hari selasa itu adalah jadwal gwa dan ridho di proper test,panik karena belum ada persiapan (At all!) dari segi konsep segala macemnya,belum koordinasi ama bobby dan ridho, bla-bla..blum lagi dikasih info dari Nico, katanya senin siang fikri calon menteriOlahraga di bantai ama anak PSIK.. OH NO…

akhirnya sebelumnya saya nelpon adis.ceritanya mau curhat.abis itu nelpon bobby, dan nelpon sahabat saya.setelah nelpon org2 itu saya jadi lega.kata SEMANGAT terngiang-ngiang di kepala saya.jadi inget lagi kenapa saya waktu itu mau menerima ajakan shana.
intinya saya ga panik lagi..dan malamnyapun saya ngomong :

‘SAYA GA TAKUT’ di depan kaca sekitar 50 kali..haha..
hari selasa pun tiba, saya janjian ketemu om rido dan om bobby,saya bilang : bob, ini hearing pertama saya lo..(sebenarnya dulu sekali pernah, jaman smp, tapi itu kan jadul sekali..haha..)dan bobby benar2 melunturkan semua rasa takut saya.. (sumpah bob, makasih om bob!)” jadi diri kamu sendiri aja,sa..”
ah,, saya jadi bersyukur sekali punya menko bobby.. haha..kalo yg laen ga tau deh gimana..hahahha…
abis itu menunggu jam 2 fit and proper saya ke himpunan,temen2 him saat itu lagi pada ngumpul, adik2 kelasku tercinta semunyangasih dukungan..sampai si bokir sang kahim ngasih kacamata item terus bil : “ntar pake ya sa pas test” Gila.. haha..

.sampai ada yg ngetes pake pertanyaan segala,sampai anak 06 ngasih bocoran : “teh, baca konsep kemahasiswaan..” dsb!sampai ada yg minta dimsikol kalo udah mulai,dan ngerasa..
“ESSA, SEMUA ORANG PERCAYA SAMA KAMU!”dan ketika hal itu terngiang-ngiang di kepala saya,saya tidak akan pernah mau mengecewakan org yg telah PERCAYA sama saya..
dan seperti sebuah lagu dari EDSON:” i never finished a test in my life..”emang bener.. kapan coba kita berhenti dari rentetan TEST atau ujian di kehidupan kita?

haha..gitu aja sih ceritanya…

Jika orang lain percaya padamu, walopun hanya untuk satu janji.- janganlah membuatnya kecewa (Essa,2011)

Just do it!