Trip to Japan

Halo wordpress, mau berbagi hasil nge bolang saya, suami, 2 balita (5 dan 3 tahun), bayi (9 bulan) serta Ibu, keliling Tokyo 8-13 Maret. Semua persiapan (visa, hotel dll), rencana untuk perjalanan dan itin saya search dari grup Backpackers Dunia (Facebook), lengkap tersedia

Rencana di mulai dengan berburu tiket murah sejak november tahun lalu dengan memantau terus aplikasi :
SkyScanner, Travelok* dan Airpaz di HP dan akhirnya di januari dapat promo JAL via Travelok* PP (5.4 jt/orang)

Setelah dapet tiket, bikin visa via agen (karena domisili di bandung dan gak sempet ke jakarta). Setelah survey keliling di bandung, akhirnya memilih agen Panoram* (buah batu) dengan harga 425 rb/visa (selesai dalam 5 hari kerja). Untuk bukti booking hotel yang di syarat kan dalam pembuatan visa, saya ambil dari www.booking.com . Gak kena charge sama sekali karena saya buru2 cancel setelah dapet email booking grin emoticon(cari hotel yang punya free cancelation).

Memilih hotel.
Berhubung harga hotel mahal, apalagi kami berangkat dengan 3 orang dewasa, maka kami memutuskan untuk mencari apartemen. Pilihan jatuh lewat situs airbnb.com . Sebelumnya memutuskan di apartemen, saya sempat survey hostel. Namun karena kami membawa balita, pilihan hostel di cancel. Beberapa hostel juga melarang membawa anak. Ini apartemen yang kami pilih di daerah Shibuya (100 meter dari shibuya crossing):
https://www.airbnb.co.id/rooms/9355938
Hasil lobi pemiliknya, 3 orang anak di hitung jadi 1 orang dewasa grin emoticon, Apartemennya bagus dan bersih. Di samping apartemen ada lawson.Klo butuh nasi putih atau onigiri, tinggal beli dan hangatkan pake microwave.

Nyusun itenerary.
Karena bawa bayi dan balita, kami memutuskan untuk keliling tokyo plus kawaguchi.
Berikut jadwalnya :
Selasa – Mendarat di Narita, menuju apartemen dengan Bis (pertimbangan karena bawa koper 2 buah dan stroller dan perkiraan awal klo naik kereta narita ke shibuya harus ganti2 line dan ternyata perkiraan kami salah). Ini situs bis nya
http://www.limousinebus.co.jp/en/

Rabu – Pagi Ke tokyo tower (gak naik ke atas), menjelang dzuhur meluncur ke Fujiko F Fujio Museum. Masuk ke museum ini harus sesuai dengan jam yang tertera di tiket. Beli tiket museum hanya bisa di lakukan di lawson. Di museum tidak ada loket tiket. Saya membeli untuk hari rabu dengan nitip ke saudara yang lagi di jepang pada hari jumat (minggu sebelumnya), kebagian tiket masuk jam 14.00. Tiket pagi sudah gak ada.

Kamis – Rencana ke kawaguchi di cancel, karena suhu hari Rabu drop sampe 5 derajat. Akhirnya kami memutuskan keliling ke :
Pagi sampe Makan siang di Asakusa
Siang ke Akihabara, liat dan beli mainan anak di yodobashi
Sore ke Tokyo SkyTree (naik ke atas)

Jumat – Tokyo Disney Land
Kami beli tiket di travel HIS (bandung). Dapet tiket berbentuk e ticket, bebas menentukan hari kedatangan (valid selama 3 bulan sejak tanggal pembelian). Kami putuskan hari jumat dengan pertimbangan perkiraan cuaca (agak cerah di banding hari lainnya dan menghindari sabtu dan minggu) dan perkiraan kepadatan pengunjung. ini situs nya (non official)
http://www15.plala.or.jp/gcap/disney/

Sabtu – Keliling Shibuya
Sejak selasa mendarat dan menuju apartemen, kami belum sempat berkeliling shibuya. Akhirnya kami memutuskan untuk keliling shibuya di hari sabtu. Yang kami kunjungi BIC Camera (pusat elektronik : jam tangan, hape, komputer, tablet, camera), book-off (buku2 bekas yang masih bagus di jual sekitr 100-250 yen), Used Clothing Bingo (gerai sepatu, tas bekas, sebelahan dengan book-off), HnM (ada 2 gerai di sibhuya), uniqlo

Minggu – Packing dan balik menuju Narita
Saat pulang kami memutuskan menggunakan kereta Narita Express (NEX) dari Stasiun Shibuya (direct tanpa harus pindah2 line). Harga tiket lebih mahal 150 yen (3150 yen) dari pada menggunkan bus dengan waktu tempuh hanya 1 jam15 menit (saat pergi dengan bus hampir 2 jam karena macet). Sama seperti bis, anak2 tidak bayar tiket (tidak dapat tempat duduk). Namun jika bangu kosong, boleh di tempati anak2 (pengalaman bis dan NEX, bangku banyak yg kosong).

nb
ongkos naik kereta keliling2 rata 3000yen/orang untuk 2 hari.
tidak semua stasiun memiliki lift dan elevator. Jikalau ada, ketika harus pindah ke line tertentu (ganti line namun mash dalam 1 stasiun) harus dengan tangga. untuk Pastikan bawa stroller yang ringan dan mudah di lipat jika harus mengangkat2 di tangga.

Gak enaknya punya mantan!!

Gak enaknya punya mantan!!!

1. Merasa deg2an dan salting tiap ketemu si dia lagi
2. Kadang2 suka kebawa mimpi
3. Apalagi poto2 nya muncul di memories facebook, suka jadi kepikiran
4. Kalau lagi kembali ke tempat2 kenangan juga suka kepikiran, inget dl ngapain aja d tempat itu
5. Lalu terus suka kepo, apa yg lagi dia lakuin sekarang
6. Lalu membayangkan, bagaimana kalau jadinya sama dia aja, gak sama yg sekarang
7. Lalu gak sengaja kepencet like di akun instagramnya, lalu dia pun bisa jadi ge er, lalu…
8………..
9……………..
10….. bzzzz
……Tumpukan dosa!

Hey, ternyata lebih enak gak punya mantan lo, gak ada yg merusak pikiran dan jiwa, gak bikin kepo tingkat dewa, utamanya, gak punya mantan, berati pacarnya langsung dibawa nikah aja, menghindari zinah dan dosa. Inshaa allah itu lebih baik di mata Allah.. inshaa allah masa mudanya penuh kegiatan positif, banyak belajar, bukan banyak baper.

Ah, asyiknya gak punya mantan..!
#generasimudapenuhprestasi #bukanpenuhmantan
#generasimudahebat

image

(Foto download dari fesbuk)

Diklat prajabatan pemkot bandung 2015 (1)

Alhamdulillah yang ditunggu tunggu datang jugaa.. prajaabb! Pengumuman yg sangat mendadak, h min 4, harus siap2 untuk diklat selama 18 harii.. hueee

Di sini saya mau nyoba nyoba bikin resume apa yang terjadi di hari2 prajab.. mudah2an jadi bahan persiapan bagi calon asn lain yang mau prajab

Yang harus dibawa
1. Kemeja tgn panjang putih, bawahan hitam (rok atau celana )
2. Ikat pinggang korpri, pin korpri, papan nama
3. Sepatu hitam. Berhak untuk wanita , bertali untuk pria. Kaos kaki hitam
4. Dasi hitam panjang
5. Baju olahraga atasan dan bawahan
6. Baju tidur, perlengkapan pribadi, alat solat
7. Jilbab putih untuk upacara, hitam untuk olahraga
8. Laptop, buku catatan
9. Setrika, hairdryer , minum

Lanjutt..

Minggu, 27 september 2015
Kumpul check in di pusdiklat kemendagri regional bandung, kiara payung jatinangor maksimal jam 5 sore. Jam 2 saya sudah pergi dari rumah, dengan membawa 1 koper haji, 2 tas gede, 1 tas laptop.. wkwkw.. kayak pindahan

 

Ditemani orang2 kesayangan, dramatizz pas momen momen mereka pulang kembali ke bandung, ditambah doel yg nangis : pengeen samaa mamaaa ajaa.. , ikutan cirambayyy! Apalagi ninggalin baby ku tercintah dede oy, hueee.. semangatt semangaattt baday pasti berlalu!!

 

image

image

image

image

image

image

image

image

Halal bihalal iTB motherhood 2015

image

Mengapa harus itb motherhood?
Karena kita ibu2 lulusan itb yang perlu bersosialisasi dan sharing dengan orang2 yang 1 frekuensi, karena kita 1 almamater, karena kita ingin berbagi, beraktualisasi, dan mewaraskan diri ^^

Alhamdulillah sudah bertahun2 kebersamaan ini (dan lupa tahun berapa tepatnya itb motherhood ini berdiri, wkwkw) , smoga selalu bisa kompak dan bisa kontribusi nyata ke masyarakat luas.. aamiin

image

Personal taste : korean drama

Sebenernya ini drakor udah lama, sempet tayang di tv lokal juga, sempet beli dvd nya juga, tapi apa daya baru sempet nonton sekarang (ceritanya sambil nemenin nyusuin, huahaa gpp yaa kan mood booster biar asi nya banyak gara2 liat lee min ho 😜😜😜)

Critanya sebenernya garing:?tapi disini lee min ho paling terlihat ganteng dibanding dramanya yg lain 😋 dari style nya dan rambutnya bener cliing cliinggg 👔( kalau di boysbeforeflowers udig karena kriting, di the heirs pipinya gendutan, di city hunter gak terlalu oke juga hihi)

image

Crita personal taste ini dimulai dr  jeon jin no (lee min ho) yang seorang arsitek ketemu park gae in (oleh son ye jin) yang seorang designer, then lee min ho harus purapura menjadi gay agar bisa tinggal di rmh gae in yang ternyata rumah asli korea yang langka *kalau di indonesia mah smacam rumah adat kali yaa*

image

Gae in inih awalnya cewek yg amburadul, rada tomboy dan slebor, gak pernah dandan 💋💋, punya cowok si chang ryul (kim ji suk) yang akhirnya diembat temen deketnya gae in si dengkih hae mi (wang ji hye) * oot susah beut ngapalin nama2 ni orang koreaahh😓😓*

Gae in pum shock pas liat sahabatnya sendiri nikah sama pacarnya wekeke.. untungnya nikahnya gak jadi . Pas awal2 liat geuleuh sih sama si chang ryul, tapi lama2 kok jadi ganteng ya dengan kumis tipisnya itu,, wakakak,,, kumiiiss 👲👲👲

image

Babyblues? No. Kidsblues now

Babyblues kah anak ke3 ini? Hm, kalau dibanding anak ke2 sih, yang skrg memang lebih banyak pikiran, lebih cape, lebih stress, walaupun praktiknya ni anak ke3 soleh anteng dan bageur

Tantangan #1 adalah skrg mamah essa sudah jadi wanita kantoran, bingung nanti dititip ke siapa. Harga daycare nggilani mahal, art blom ada, adapun 1 pulangpergi minta 1.5jt hiks. Pengeen banget sbnrnya ke daycare, deket banget lagi sama kantor, tpi darimana ya uangnya?😦 uang pangkalnya aja lebih mahal dr biaya skolah abdul..

Tantangan #2
Runtutan kejadian yg kayaknya gak abis2nya nguji kesabaran dan nguras dompet . Pertama zuran dirawat karena campak, lalu emaknya lahiran *dan kali ini nombok lumayan tanpa bantuan org2 lain* , lalu dede oy dirawat kuning *dan kartu asuransi blom jadi jadi*, en skrg abdul yang sakit bolak balik ke leb ampe habis jutaan *enek nya karena priksa ke dokter professor yg gak mau nerima asuransi, duh gustiii*
Sebenernya saya yg termasuk cuek masalah uang, yah uang mah ntar juga ada lagi..
Tapi ini kejadiannya yg gak brenti2, muter2 dari anak ke 1,2,3. Fyuuh.. bener ya sehat itu penting banget.. dan skrg lagi deg2an nunggu hasil lab kaka abdul.. ya allahsmoga baik2 saja.. sehat2 saja.. aamiin

Tantangan #3
Double doel!
Duluuu zuran adalah seorang anak manis yang selalu mengalah *karna blom ngerti kali ya* , baik hati, sering tidur, banyak makan. Skrg.. setelah adiknya lahir… tiba2 dia berubah menjadi abdul keduaa.. huahhaa.. superr active.. jadi skrg ada dua anak active di rumah, yang suka treak2, rebutan mainan, berantem pukul2an dan lain2..

Jadi kalau dulu pas punya baby fokus aja ngurus bayi, skrg yaaah harus ngurus ketiganya, lumayan menguras pikiran, jiwa, dan anehnya malah menambah nafsu makan. Hahaa

Yah, harusnya saya tahu… hidup ini kan ujian. Kalau mau enak terus yang bukan disini, tapi nnati di surga. Emang gampang masul surga, ya engga lah. Harus diuji dulu, trus harus lulus, trus harus tahan godaan, harus sabar. Berlelah lelah dulu lah.

Meskipun skrg kayaknya beraatt bgt beban di pundak, tapi ya mau gimana lagi, serahkan aja semua sama Allah..
ALLAH KNOWS THE BEST.

Semoga dapat mengambil barokah ramadhan tahun ini .. anak2, saya, suami dan kluarga sehat2 selalu,dpt rezeki berlimpah aaamiin

.

Cerita lahiran anak ke 3

Bismillah.. rada panjang mungkin yaa.. tapi gak akan sepanjang komik conan ko.. yowiss kitaa mulaayy

Chapter 1 : apaaa?? Hamill??
Hahaa ini sudah pernah ditulis, yang blom baca ( ih ge er mau baca!) bisa klik
https://korhejdalle.wordpress.com/2015/01/04/alhamdulillah-hamil-lagiii/

Chapter 2 : penantian
Saat itu usia kandungan sudah kira2 36w, gak kerasaa banget sudah mau mbrojol.. huhu makinlah parno (sakitnyaaa ituuu) tapi gak mau dipikirin ah.. sudah berazzam pengen rajin senam hamil tapi kok blum juga hihi..
Masih menikmati hari2 ngantor, menyukai rapat2 dan mendengarkan orang melontar kata2 (alias debat)..  ilmu banget deh! Alhamdulillah

Trus trus ikutan grup whatsapp sahabat bumil cantik, hehe makasii teh rika.. kami jadi sering sharing ampe curhat gak penting. Alhamdulillah banyak ilmu juga ^^
En then start senam hamil pas 38w di boromius.. aiih telatt bangett yey.. biaariin..
Eh eh ternyataaa ruangan barunya si mr. Bor ini kecee abiss.. kayak emol2 gtu.. dan saya pun mulai terusik : hmm.. bagaimana kalau lahiran disini ajah?