Diklat Fungsional Peneliti Tingkat Pertama gelombang VII 2017- Day 2

Hari kedua adalah hari yang ditunggu-tunggu, yaitu kegiatan outbound! Seru, panas, kotor-kotoran, tapi yang jelas banyak ketawa dan jadi saling kenal.

Setelah dikumpulkan di lapangan rumput, kami 1 angkatan yang terdiri atas 28 orang dibagi ke dalam 3 kelompok : biru, merah dan hijau. Saya masuk kelompok hijau bersama ketua Pak Kasubid Budi dari BKKBN, lalu ada puti dari BSN, ada Riska dari Kab. Banjar, ada Hana dari Pemprov Jabar, Pak Mardi dari Jambi, Azir dari Kab. Palalawan Riau dan Irvan dari Solok.

Pertama, kami berlomba roda gila, dengan 1 terpal yang terdiri atas 8 orang, kami harus memindahkan bola dari ujung satu ke ujung lainnya. Di sesi ini kami mendapat urutan 2, yang menang kelompok Merah.

Setelah itu kami dipecah ke 3 pos, pos pertama kelompok hijau adalah “Ekspedisi Malaka” yang terdiri atas pulau buaya, pulau ular, pulau naga. Esensinya adalah mikirr… ย haha. ketika memindahkan ember pakai tongkat melewati tali di pulau ular, embernya jatuh dua kali karena gak sabaran :D. Peran ketua kelompok penting banget disini, team harus selalu dimotivasi dan diarahkan.

Selanjutnya, kelompok hijau ke pos tong bocor. basaahh basaahh kotoorr…

 

 

 

Advertisements
Posted in Uncategorized | Comments Off on Diklat Fungsional Peneliti Tingkat Pertama gelombang VII 2017- Day 2

Diklat fungsional peneliti tingkat pertama .. day 1

Alhamdulillah.. akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, ikut Diklat peneliti tingkat pertama di LIPI. Deg-degan, takut kangen, takut susah, takut jangaarrrr, takut sedih,dan takut-takut lainnya..tapi ini harus dilewati , Inshaa Allah dimudahkan olehNya, hasil kan gimana usaha.. ย semangat ajahh deh ๐Ÿ˜‚ #inget TKD naek wkwkkw #matre

Udah janji pada diri sendiri pengen bikin catatan harian soal Diklat peneliti gelombang VII dalam rentang 17 September sampai 12 Oktober 2017, Mudah2an bisa yah, diantaranya tugas segambreng. Sharing buat teman2 yang mau ikut Diklat Peneliti, dan sebagai kenang2an pribadi saya tentunya๐Ÿ’“๐Ÿ’“

*Hari pertama*

Senin, tgl 17 September

Tempat : pusbindiklat LIPI Cibinong

Kegiatan diawali dengan pembukaan. Kami berkumpul di ruangan untuk gladi. Setelah menunggu kepala LIPI dan kapus bindiklat datang, kegiatan dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian sambutan dari bapak PLT. LIPI. Saya terkesan dengan sambutan dan arahannya yang begitu earcathing. Penyampaiannya sederhana tapi ngena. Salah satunya adalah tentang penyederhanaan regulasi di Indonesia. Yang sulit harus dibuat mudah, yang mudah harus dibuat cepat, itulah tuntutan pelayanan publik saat ini.

Setelah itu diadakan penyematan nametag pada perwakilan peserta, ditutup dengan pembacaan doa dan tak lupa poto-poto Doong.

IMG-20170918-WA0004

IMG-20170918-WA0013

Hari pertama masih pada jaim dan malu-malu. Lama-lama pasti malu-maluin. Peserta gelombang ini terdiri atas 28 orang. Mukanya tampak serius-serius dan pada pendiam heuheu. Beda jauh lah Ama saya ๐Ÿ‘…

Setelahnya, diadakan sesi informasi program kegiatan selama Diklat berlangsung. Termasuk pembahasan disiplin dan tugas-tugas yang bikin tegaang ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ

#fasilitas Diklat

IMG_20170917_182013

kamarnya alhamdulillah luas, plus ada meja belajarnya, lemari 2 pintu, dan ada air panaas.. sayangnya ac nya gak dingin, tapi pas udah komplain akhirnya dibetulin jadi dingin lagi ๐Ÿ™‚

Yang paling membahagiakan (sekaligus menyesakkan celana dan baju) adalah makanannya enak-enak bangett.. variatif dan sesuai selera hihi. pipi pun semakin chubby ๐Ÿ˜ฆ

Pertama masuk ke pusbindiklat LIPI ini langsung komen soal rumputnya nya, kayak peternakan kuda ๐Ÿ˜€ lumayan banyak pohon tapi tetep aja fanaass

 

IMG_20170917_182024

Enter a caption

IMG_20170917_182527

 

 

Tired

I want somebody to share
Share the rest of my life
Share my innermost thoughts
Know my intimate details
Someone who’ll stand by my side
And give me support
And in return
She’ll get my support
She will listen to me
When I want to speak
About the world we live in
And life in general
Though my views may be wrong
They may even be perverted
She will hear me out
And won’t easily be converted
To my way of thinking
In fact she’ll often disagree
But at the end of it all
She will understand me

I want somebody who cares
For me passionately
With every thought and with every breath
Someone who’ll help me see things
In a different light
All the things I detest
I will almost like
I don’t want to be tied
To anyone’s strings
I’m carefully trying to steer clear
Of those things
But when I’m asleep
I want somebody
Who will put their arms around me
And kiss me tenderly
Though things like this
Make me sick
In a case like this
I’ll get away with it

a7c147642d1fd115bbb6b30ee2a4ff8e

is it still called love if you dont care about me anymore? im tired being normal, im tired to pretend that everythink is OK. im bored about hoping that you’ll be care, be share, or curious about my activity. i tired to ask you bout, what makes u different?

and for this time, i feel like im nothing for you. so what should i do? i will sleep, run, and forget everthing behind me, everything about you and the memories

๐Ÿ˜ฆ

Q&A

 

ba531ce5007f44d332d056ed8520ec80

  1. Hari yang penuh senyuman dan kesabaran (gak marah-marah)
  2. Sailor Merkurius (di Komik Sailor Moon)
  3. Bapakku. Teladan di semua aspek kehidupan.
  4. Teman-teman se geng di SD, SMP, SMA, kuliah. โ€œAya gossip naon yeuh?โ€
  5. Break : Boros, Make pleased for everyone. Start : Olahraga, bersyukur, cermat.
  6. Baca no. 3
  7. Buku bagus, cemilan enak, semilir lagu, senderan.
  8. November 2016. Naek pesawat ๐Ÿ˜€
  9. Mudah memaafkan, mudah sedih tapi mudah happy lagi ( labil :D)
  10. Pembantu bilang : โ€œBu, saya mau pulang. Gak akan balik lagi.โ€ HOROR!
  11. Naik haji. Belum bahagian ibu, belum liat Anak2 wisuda dan menikah, belum s3, belum ke easter island (penting), belum bamyak pahala.
  12. Tetangga se-RT, biar jadi ibu RT :p
  13. Ramah dan Perhatian
  14. Gambar, maen gitar
  15. Hari-hari menyenangkan di sekolah. Di panggil guru BP 2x pas kelas 1 SMA ๐Ÿ˜€
  16. 50 first dates, romantiss ๐Ÿ˜€
  17. Gak boleh berperang dengan alasan apapun
  18. Perhatian dan dukungan
  19. Ketemu orang-orang baru, belajar sesuatu yang baru, ke tempat-tempat baru
  20. Sabar, syukur, disiplin
  21. Still Enjoying my life
  22. Best : keluarga ; worst : nothing
  23. JFU Peneliti, berat badan ideal, flawless, selalu bahagia ๐Ÿ˜€
  24. 5 old: โ€œjangan cengeng!โ€ โ€“ 17 old : โ€œtong maen wae! Kuliah nu bener!โ€ 21 old: โ€œcari kerja dulu, jgn langsung s2!โ€ :p ย now: โ€œkurangi mengeluh! semangat!โ€
  25. Essa walikota Bandung , hahahaha! Pret~