Diklat fungsional peneliti tingkat pertama .. day 1

Alhamdulillah.. akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, ikut Diklat peneliti tingkat pertama di LIPI. Deg-degan, takut kangen, takut susah, takut jangaarrrr, takut sedih,dan takut-takut lainnya..tapi ini harus dilewati , Inshaa Allah dimudahkan olehNya, hasil kan gimana usaha..  semangat ajahh deh 😂 #inget TKD naek wkwkkw #matre

Udah janji pada diri sendiri pengen bikin catatan harian soal Diklat peneliti gelombang VII dalam rentang 17 September sampai 12 Oktober 2017, Mudah2an bisa yah, diantaranya tugas segambreng. Sharing buat teman2 yang mau ikut Diklat Peneliti, dan sebagai kenang2an pribadi saya tentunya💓💓

*Hari pertama*

Senin, tgl 17 September

Tempat : pusbindiklat LIPI Cibinong

Kegiatan diawali dengan pembukaan. Kami berkumpul di ruangan untuk gladi. Setelah menunggu kepala LIPI dan kapus bindiklat datang, kegiatan dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian sambutan dari bapak PLT. LIPI. Saya terkesan dengan sambutan dan arahannya yang begitu earcathing. Penyampaiannya sederhana tapi ngena. Salah satunya adalah tentang penyederhanaan regulasi di Indonesia. Yang sulit harus dibuat mudah, yang mudah harus dibuat cepat, itulah tuntutan pelayanan publik saat ini.

Setelah itu diadakan penyematan nametag pada perwakilan peserta, ditutup dengan pembacaan doa dan tak lupa poto-poto Doong.

IMG-20170918-WA0004

IMG-20170918-WA0013

Hari pertama masih pada jaim dan malu-malu. Lama-lama pasti malu-maluin. Peserta gelombang ini terdiri atas 28 orang. Mukanya tampak serius-serius dan pada pendiam heuheu. Beda jauh lah Ama saya 👅

Setelahnya, diadakan sesi informasi program kegiatan selama Diklat berlangsung. Termasuk pembahasan disiplin dan tugas-tugas yang bikin tegaang 🙌🙌

#fasilitas Diklat

IMG_20170917_182013

kamarnya alhamdulillah luas, plus ada meja belajarnya, lemari 2 pintu, dan ada air panaas.. sayangnya ac nya gak dingin, tapi pas udah komplain akhirnya dibetulin jadi dingin lagi 🙂

Yang paling membahagiakan (sekaligus menyesakkan celana dan baju) adalah makanannya enak-enak bangett.. variatif dan sesuai selera hihi. pipi pun semakin chubby 😦

Pertama masuk ke pusbindiklat LIPI ini langsung komen soal rumputnya nya, kayak peternakan kuda 😀 lumayan banyak pohon tapi tetep aja fanaass

 

IMG_20170917_182024

Enter a caption

IMG_20170917_182527

 

 

One response to “Diklat fungsional peneliti tingkat pertama .. day 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s