Cinta itu rahasia

Sering ditemukan di sebuah percakapan kepo atau curhat : ” tipe cowok kamu kayak apa sih? Kamu suka cewek yang gimana sih?”

Mungkin jawabannya beda-beda, dan pasti beda-beda, dan akan selalu beda! Dan sebenarnya manusia gak akan pernah tahu, dengan siapa dirinya jatuh cinta, karena itu rahasia!

Ada kisah seorang pemuda yang bikin statement dengan kenceng : “saya mah kalau punya istri embung (gak mau) orang Jawa, gak item, bukan anak ITB ! ” . Entah darimana bisa keluar kriteria seperti itu, kayaknya sih ada dendam masa lalu 😁😁. Lalu ternyata, jodoh yang jadi istrinya itu orang Jawa, anak ITB, berkulit item ! Kata orang Sunda mah : dipoyok dilebok ( udah dihina eh diembat). Argumen apa yang bakal dia bilang setelah nikah : jodoh itu misteri. Ya, karena jatuh cinta itu gak pandang bulu . Eh maaf, bulu hanya ada pada unggas.

Kasus saya, di pergulatan cinta monyet ( berarti saya teh monyet gitu? Apa saya juga pergi ke barat mencari kitab suci?) , Pernah bikin cita2 kalau nanti punya suami harus lebih tua, jauh lebih tua, tapi jangan sampai peot atau busuk, sih. Tapi nyatanya saya jatuh ke pelukan lelaki sebaya, ciyeeehh. Dan rata2 nyantol nyambungnya ke yang seumuran.

Terus dulu pernah punya kriteria : cowok idaman saya mah yang selera musiknya bagus , suka main band,rambutnya gondrong. Padahal bukan selera, tapi merujuk ke 1 orang yang pernah jadi idaman, cowok sekelas yang mirip Julian Casablancas nya the strokes 😁😁. Terus lanjut dengan idamannya cowok aktivis, karena zaman kuliah lagi kesengsem Ama ketua himpunan. Ya gitu deh, berubah-rubah gimana zaman.

Yaa ternyataa , kita gak pernah bisa tau spesifikasi orang apa yang akan kita suka, jodoh kita seperti apa, sesungguhnya kriteria yang kita buat adalah akumulasi dari mantan-mantan di masa lalu, idola yang ada di memori, atau bersentuhan langsung dengan tipe yang dimaksud. Bisa juga pengalaman dengan melihat perilaku2 orang tua dan gaya kehidupan di rumah.

Jadilah, cinta itu rahasia . Ya rahasia yang punya hati . Hari ini bilang gak suka sama cowok brewok , besok bisa jadi rubah. Karena cinta itu gak bisa memilih, meskipun ingin . Cinta itu gak bisa diprediksi, dan jatuh cinta bukan karena dia sesuai kriteria, sejatinya hanya adanya chemistry. Chemistry ini bukan nama jurusan kuliah MIPA di ITB, kata orang sunda mah : ngarenyed, ada aliran listrik, ada sesuatu yang bikin rindu, ada yg tiba-tiba membuat dentuman di dada. Alasannya bisa karena dia seseorang yang Β membuat kita nyaman ,atau yang kedua, bisa jadi karena dia idola dan mengagumkan.

Jadi jangan main rahasia-rahasia an lagi, karena cinta nya udah rahasia, kata netral mah : “kalau kau suka padaku, kenapa sih musti malu, katakan saja” (kalau gak ditolak , ya diterima, atau ya di friend Zone😁)

With love and tunduh ,

Agustus 2017. Korhej Dalle.

Quotation-Rabindranath-Tagore-mystery-love-Meetville-Quotes-89844

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s