7 Cafe Instragamable di Kota Bandung

Selain dikenal dengan sebutan Kota Kembang, Parisj Van Java, Kota Musik, Kota Wisata Belanja, Bandung juga beken dengan nama Kota Kuliner. Kuliner di Kota Bandung memiliki daya tarik wisata yang tinggi, dimana kota beriklim sejuk ini ramai menyuguhkan berbagai kudapan nasional maupun internasional yang selain lezat juga kreatif. Kali ini saya ingin menyuguhkan review singkat mengenai 7 Café Instragamable di Kota Bandung. Menurut kamusslang.com, instragamable menyuguhkan arti sebagai lokasi/tempat yang dapat dimasukkan ke Instagram, atau arti lain, bisa di tag jika diupload di akun jejaring sosial yang sedang hits tersebut. Pengertian lain menurut pendapat saya, adalah lokasi atau tempat yang sedang keren di Instagram, yang jika memasukkannya di kolom search lewat hashtag, akan memunculkan banyak hasil. Okelah,apapun itu artinya, inilah dia :

  1. Bellamie Boulangerie

Café yang terletak di Jl. Cihapit ini satu lokasi dengan Kambing Cairo. Tempat cukup strategis karena tidak terlalu jauh dari Jl, Riau.  Tempat makannya ada di lantai 2, sementara lantai dasarnya toko roti dan kue. Langit-langit café yang tinggi, membuat suasanya sejuk dan adem. Roti dan kuenya juara, selalu ngangenin, semuanya enak, but my favourite is apple’s crumble. Healthy juice nya juga lezat dan sehat. Untuk harga, makanan dan minuman disini standar dengan minimum 50,000.00 per person. Yang kurang nyaman ketika ke Bellamie adalah parkiran yang terlalu sempit, sehingga mereka menggunakan sistem valet services.

 

  1. Madame Sisca Patisserie

Café ini terletak di Jl. Cendana, jika dari Jl. Riau bisa diakses dengan berbelok setelah patung pramuka. Ini adalah tempat favorit saya untuk reunion, arisan, traktiran atau kumpul bareng, karena kita bisa memesan VIP Room, dengan dua ukuran medium atau large. Di VIP Room ini, kita punya balkon dan toilet private, dengan minimum belanja 1jt hingga 1.5jt. Roomy banget, karena sepertinya café ini bekas rumah mewah yang dimodifikasi. Makanannya pun beragam, mulai dari western sampai indo. Dari Pizza sampai seblak dan Mpek-Mpek. Rekomendasi yang tepat juga untuk kumpul bersama keluarga besar dan anak-anak. Harga di Madame Sisca relatif standar,jika tidak mau kekenyangan bisa memesan lite menu. Rotinya belum dicoba, tapi tidak secihuy Bellamie. Parkiran disinipun terbatas, tapi menggunakan sistem valet services.

 

  1. Gormetaria

Dari luar, bangunannya tampak tidak seperti Café. Bahkan di awal-awal buka, tidak ada papan namanya sama sekali sehingga saya cukup bingung ketika teman-teman mengajak kumpul di Café ini. Café ini terletak di Jl. Pajajaran, tidak terlalu jauh dari Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Istana Plaza. Cafenya ada di lantai 2, kita harus menaiki tangga terlebih dahulu. Suasananya biasa, dengan banyak meja di suatu ruangan besar. Makanannya tidak terlalu banyak, namun cukup lezat. Saya mencicipi kue unik yang disebut es doger cake, kue yang isinya nangka dan kelapa, serta bahan-bahan es doger lain.

 

  1. Yo Bites Bakery

Inilah Café yang membuat saya penasaran, karena setiap hari saya melewati Café ini (rute pulang kantor) selalu tergiur dengan suasananya yang adem dan kece. Café ini terletak di Jl. Karangsari, akses mudah dicapai lewat Jl. Sukajadi atau Jl. Setiabudhi. Café ini masih relatif sepi, suguhan view dan tata ruang nya cantik. Makanannya pun cukup variatif, dengan tambahan booth LOL- lick over lips ice cream yang bisa dipadu dengan waffle lezat. Cocok untuk pencinta kuliner dan penikmat Café yang ingin suasana lebih nyaman dan tidak terlalu ramai.

  1. Oneeightycoffee

Café ini unik, karena satu-satunya yang menghadirkan kolam mini sebagai atraksinya. Terletak di Jalan Ganeca, tepat di sebrang kampus ITB, mudah diakses dari Jl. Dago. Jika membawa anak-anak, pastikan sebelumnya membawa bekal baju ganti karena mereka pasti tidak tahan untuk bermain di kolam. Makanannya cukup variatif, walaupun jika sedang penuh, makanan akan lambat sekali datang. Di lantai dua, ada ruang untuk bermain musik, namun saya belum berkesempatan melihat penampilannya secara live.

 

  1. Amborgio Patisserie

Café ini membuat penasaran karena di awal buka, banyak orang yang rela mengantri di waiting list. Ketika saya mencobanya bersama teman-teman saat jam istirahat kantor, suasananya cukup ramai, dan smoking roomnya padat. Seperti Bellamie, Amborgio menawarkan kue-kue dan roti yang lezat. Disini saya mencoba smoothies bowl yang selain segar juga sehat, dan tentunya pasta favorit : Oglio-olio yang spicy :D. Namun saat memesan makanan cukup lama, hampir 30 menit saya menunggu, kemungkinan karena sedang full customer. Akses mudah dicapai, berada di Jl. Banda, di depan Lapangan Saparua.

 

  1. Please please please

Café ini terletak di Jl. Progo, tempat berkumpulnya tempat makanan enak (serta tempat foto grup terkenal seBandung). Saya kurang suka interior Café nya karena rasanya kurang jelas. Ketika saya mengunjungi musholla nya, ternyata ada di lantai 2 dan tempatnya kurang bersih. Selain itu, WC nya kurang nyaman karena dicampur antara laki-laki dan perempuan. Tapi mengenai makanan, cukup lezat dan murah, melted spaghetty nya juara 😀

170610030948.jpg

Terimakasih dan sampai jumpa di review makan-makan berikutnya! (i love food)

Disclaimer: Semua review yang saya buat disini dibuat sesuai dengan pengalaman saya dan tanpa ada afiliasi dengan pihak terkait.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s