Cinta dan sahabat (bagian 2)

Eky merebahkan dirinya diatas kasur, tangan kanannya memegang botol minuman jeruk, sedangkan pikirannya melayang-layang ke kejadian tadi sore. Rambutnya masih basah, setelah air hangat mengguyur seluruh tubuhnya yang lengket keringat.
Anara, itu nama perempuan yang sempat membuat ia kesal.
Setelah Eky meledak-ledak pada Anara yang menghalangi mobilnya risky, tanpa sadar hal memalukan terjadi. Anara dalam tunduknya tersipu lalu terkekeh. Eky awalnya bingung, mengapa alih-alih anara menangis, tapi malah tertawa. Lalu risky menyadarkannya, ternyata resleting celana cargo Eky rusak mendadak, sehingga hal yang seharusnya ditutupi menjadi terlihat oleh anara! Muka Eky langsung merah padam dan ia pun langsung masuk ke mobil risky. Risky melanjutkan mengobrol bersama anara dan anehnya mereka berdua malah tertawa bersama, Eky berpikir pasti ia lah yang menjadi bahan tertawaan. Di perjalanan Eky cemberut sampai riski berujar : ” namanya anara Ky”
“Bodo amat”
Riski membalas dengan senyum. “Makanya jangan marah-marah, sampai gak sadar pake celana sletingnya rusak”
“Udah jangan dibahaas!!”

Tiba-tiba sunggingan senyuman perempuan itu melintas di lamunan eky, dan Eky merasakan dentuman aneh di dada. Walaupun hari ini ia mengalami kejadian yang mengesalkan dan memalukan, tapi sepertinya hati kecilnya ingin mengatakan : anara begitu manis dalam senyumnya.

…….
Eky bersiap untuk ke lapangan futsal sekolah sore ini. Agenda hari ini adalah melatih anggota kelas satu untuk pertandingan. Seperti biasa ia ke lokernya, untuk menyimpan sepatu. Loker tersebut khusus untuk anggota tim futsal , dengan namanya masing-masing. Di depan terpampang jelas nama EKY.
Saat membuka lokernya Eky mendapati sebuah bungkusan merah muda yang bukan miliknya.eky menerka siapa yang salah menyimpan barang tersebut di lokernya. Ini kok seperti kisah di komik serial cantik. Eky meraihnya cepat-cepat, takut isinya bom. Ketika ia membukanya, ternyata isinya minuman jeruk dingin dalam kontainer dan sebuah kartu cantik dengan pita bertulis:
“untuk kak Eky. Maaf ya yang kmrn”

Eky terlonjak kaget. Yang kemarin? Apakah kejadian di parkiran mobil itu? Eky mengingat-ingat kejadian kemarin, sepertinya tidak ada yang lebih pantas diberikan permintaan maaf selain adegan salah parkir itu. Eky seketika tersipu malu, ia bertanya-tanya sendiri apakah anara yang memberikan ini? Eky bingung. Kenapa dadanya berdesir lagi. Padahal cukup banyak perempuan yang telah memberikan ia hadiah, bingkisan, coklat, dan lain-lain. Tapi semuanya terasa hambar dan tak berkesan, ya kecuali yang satu ini. Eky merasa ia sudah jatuh cinta pada pandangan pertama pada Anara.

…….
Bersambung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s