Lebih baik aku diam

Ketika kau mengeluh bahwa aku terlalu banyak bicara, terlalu banyak mengeluh, maka lebih baik aku diam.

Ya lebih baik aku diam, tidak usah bercerita lagi tentang buruk dan bahagianya hari, karena yang kau tangkap hanya aku yang rewel dan bawel.
Lebih baik aku diam, tidak usah memberi saran tentang tingkahmu yang arogan, karena yang kau tangkap adalah aku hanya menyalahkanmu, dan tidak menghargaimu.
Lebih baik aku diam, tidak menghubungimu ketika kau di kantor yang selalu kau acuhkan, karena yang kau tangkap aku mengganggumu.
Lebih baik aku diam, dibandingkan aku disalahkan terus-menerus. Aku yang selalu salah.
Lebih baik aku diam. Karena ternyata kau nyaman berlama-lama tidak ngobrol denganku. Karena kupikir kau malas dan merasa tidak ada manfaat berbicara denganku.

Lebih baik aku diam.
Agar kau bahagia. Meskipun aku terluka.

 

Juni 2017

Leave a Reply

