alhamdulillah.. hamil lagiii

awal oktober 2014 kmrn saya dan keluarga berlibur ke singapura dan malaysia. ini perjalanan kami kedua di tahun yang sama, perjalanan pertama pada bulan maret 2014. di kali kedua ini, entah kenapa yang jadwalnya lebih padat, atau karena gerd nya lagi kambuh (si gerd datang kalau mau naik pesawat, hahaa, im planephobia), saya merasa kelelahan sangatt.. dan juga ada beberapa kejadian aneh yang kami alami, hihi.. seperti kejepit di pintu MRT, hilang hape (di legoland), dan hampir ketinggalan pesawat pulang (gara2 asik belanja di airport oalaah)..

nah di bulan oktober ini sudah hampir 1,5 bulan saya gak dapat menstruasi. dipikir yaa mungkin telat juga karena siklus yang labil disebabkan IUD. atau mungkin stress dan kecapean. atau mungkin darah rendah (heu, minum sangobian setiap hari saking pengennya mens). Gak sempet ada pikiran hamil lagi karena sudah ber IUD (yang di klaim sebagai KB efektif, benerr gaakk..) dan saya rutin 3 bulan sekali kontrol ke hermina (saking takutnya kebobolan lagi) untuk cek KB. karena pengalaman ghaida yang sama2 pasang KB di dr yang sama, hamil dengan IUD gara2 gak pernah cek KB selama..2 tahun! hehe

setelah pulang dr berlibur itu, saya kembali mual2 dan pusing. ahh jetlag paling,  dan gerd nya kambuh lagi nih. tapi suami hari itu, pagi2 setelah ngaterin kakak abdul skolah, malah belok ke apotek dan beli sensitif (alat tes kehamilan). setelah sampai di rumah saya dipaksa tes urin. “ogaaaahhhhh” kata saya sambil sembunyi. “hey, kenapa gak mau? udah cek aja dulu” kata suami sambil narik paksa ke toilet.

perasaan saat itu campur aduk. antara : haduuuhh, masa sih hamil lagi, kan udah pakai IUD! dan.. aduuhh saya blom mau punya anak lagi Ya Allah… , ditongkrongin suami dengan muka galak di luar wc “gimana udah belom? cepetan” katanya. akhirnya saya coba alat tersebut dengan harap2 cemas, sambil berdoa smoga segaris aja hasilnya.

“alhamdulillaahhh !!”kata saya ketika alat tes itu nunjukiin 1 garis. “tuh kan pah ga hamil kok”, kata saya girang

suami melihat alat itu. “itu kok 2 garis? hamil bukan?” saya terbelalak!! WHAT? pas saya lihat lagii…. HUWAAAA BENERRR!!! tadi mah 1 gariis.. kok sekarang muncul 2 gariisss???!!!

akhirnya meledak tangis saya.. sedihh.. sedih dan sedih sekali… bingung, gak tau harus apa. saya cuman bisa meluk suami, kami sama2 gusar dan tegang.. “gimana ini pah…”

suami pun walaupun mukanya keliatan tegang, mencoba menenangkan saya. Ya ampuun, maafkan saya Ya ALLAH! bukannya saya mengingkari rezeki darimu, tapi kenapa tiba-tiba sekaliiii!! huhuuuu…. “ayok sekarang kita ke dokter, kita periksa, betul engga”, kata suami sambil nyalain mobil. suami izin gak ke kantor demi nemenin saya cek ke dokter di hermina pasteur.

setelah sampai, saya langsung ke dokter langganan, dr anna facruriah yang saat itu lagi praktek. Qadarullah, dokter anna yang biasanya antrinya edan-edanan, hari itu begitu daftar malah langsung dipanggil masuk.  deg2 ser ketika saya mulai di USG.

“waah bu wiedy, alhamdulillah, selamat itu udah ada kantung bayinya…”,

huwaaa…… dan sayapun nangis lagi. “kok bisa sih dok.. saya kan rajin kontrol dok, trakhir kontrol juni, gak kenapa2 iud nya waktu itu..”, dokternya cuman senyum! “ya bu ini namanya takdir”…  heuuu…

setelah itu suami menenangkan saya. “udah ya mah, diterima aja. berarti Allah percaya kita bisa ngerawatnya”. masih dengan muka pucat tambah mual hebat dan shock berat saya menghadapi hari itu dengan lunglay. bingung nya, gimana caranya ngomong ke ibu… ibu saya pasti maraahh! huhuhuuuuu….

malamnya suami yang bilang ke ibu kalau saya hamil lagi. alhamdulillah, gak segawat darurat dulu ekspresinya. tapi saya jadi gak berani ngobrol ama beliau apalagi ngomongin hamil ini selama 1 minggu lebih! hahaa, kalau ada ibu di rumah, saya sembunyi aja di kamar, ngehindar, hiks. takut disepet😦

sampai akhirnya… kehamilan ke 3 saya ini sudah menginjak 20 minggu.banyak hal yang sudah terjadi,alhamdulillah…. dan saya pun sedang (mencoba) selalu menerima dengan lapang dada kehadiran bayi yang inshaa allah perempuan dan diberi nama zoya ini..

Ya ALLAH, berikan kelancaran pada kehamilanku ini.. sehatkan dan selamatkan proses persalinannya kelak, jadikan ia anak yang soleh/solehah, penyejuk hati kami .. maafkan saya yang (kayaknya) selalu mengingkari karunia Mu ini Ya allah,… berikan kekuatan pada saya dan suami agar bisa merawat anak-anak dengan baik, hingga saatnya nanti mereka kembali padaMu. mereka hanya titipanMu Ya Allah, Engkau mempercayakan aku mengandung anak ini.. Di balik semua ini pasti ENgkau simpan hikmah yang sangat besar… pasti Engkau simpan kebahagiaan yang sangat banyak.. dan bahan aku belajar menjadi hambaMu yang lebih baik lagi… semoga ENgkau selalu melindungi kami Ya Rabb… aamiiinn

20141108_151621

selamat datang amanah baru, sehat2 di perut mama sampai lahir nanti ya naak..

dede Zoya, mama love u.

3 responses to “alhamdulillah.. hamil lagiii

  1. Pingback: Cerita lahiran anak ke 3 | Wiedy Yang Essa's blog

Leave a Reply

