dusun bambu, bandung

 

kamis, 15 mei adalah tanggal merah. si emaknya doel penasaran berats ama dusun bambu yg ada d bandung kabupaten sebelah barat itu, pasalnya abis kepo-in instagramnya @dianpelangi dan kata dia bagus banget pemandangannya, huehehe.

alhamdulillah, proposal keinginan disetujui pak supir, eh pak bos.. mariiii kitaaa Lets go!!πŸ˜€

berencana pagi2 sudah siap tinggal berangkat ternyata adalah keniscayaan belaka. segala urusan pagi2 keluarga rempong selalu membuat jadwal ngaret lagi dan lagi.. eh belom ke pasar. eh belom mandiin anak2. eh yang disuruh mandi malah lomba maraton dulu. eh alasan aja ah… ternyata bangunnya aja yg pada telat :-p

jam 9 pagi emaknya doeljoel, papahnya dan anak2 baru caw dari gegerkalong tengah. sepakat jalan lewat sersan bajuri, mudah2an gak macet. alhamdulillah ternyata jalanan lancar dan kami sampai dalam 1 jam perjalanan aja. antrian mengular mulai padat d sepanjang pintu masuk dusun bambu. petugas karcis menagih tiket 5000 per orang. setelah itu kami mencari parkiran, dan subhanallah… hari sudah mulai panas dan ternyata akses parkir mnuju lokasi berdebu sekali! kami gendong anak2 sambil lari2 untuk menghindari debu (heloo.. disemprot kek jalanannya wahay management dusbam? ataww di aspal kek.. heuheu)

ternyataa walaupun matahari bersinar teriik, anginnya luaar biasaa dinggin… spot yg kami datangi pertama adalah pematang sawah, kami berjalan-jalan menyusuri sawah sambil lihat-lihat bebek yg sedang berenang.

setelah itu kami berjalan ke area lain yg jalannya menanjak, dan menemukan deretan pohon-pohon pinus dengan semilir angin sepoy-sepoy yang sejuk2 dingiinn.. kami pun tiba di skywalk! wow, penuh sekali ternyata di daerah sana, nampak seperti pasar yah! pasar tongsis dan hengpon selpie! huehhehe!! skywalk dusun bambu adalah jalan seperti jembatan yg dr sanah kita bs melihat pemandangan ke arah bawah. boro2 bs lihat pemandangan, yg ada ditoel ama ibu2, mba permisi mba. hihii.. lewat aja susah. salah sendiri yaa dtgnya pas hari liburπŸ™‚

skywalk checked, selanjutnya kami ke danaau dan naik perahu, harga tiket per orangnya 5000 rupiah saja, alhamdulillah segar melihat air danau dan doel antusias sekalii (biasanya pas d floating market jerat jerit, hehe)

 

10403097_10152406564584192_314660067173955100_n

 

10364151_815993525080464_4445505491819303799_n

 

10390167_815992508413899_4532148557712208275_n

setelah naik perahu, kami mengunjungi kebun bunga. disana panas cukup terik, tapi angin masih dingin.. doel dan zuran semangat sekali lari-lari dan metik bunga. alhamdulillah, tak terasa perut pun keroncongan. mamammm yuukk

tadinya kami mau makan di food court tempat jajanan di areal pasar khatulistiwa, tapi kokk.. penuh banget yaaa.. sempet bingung cari tempat uenak buat makan, akhirnya ngacir aja ke rumah makan yg ada disana. wow, tempatnya eksklusif dan pemandangannya indah, sudah curigasyen inih bakal mahal bayarnya :p tapi pak bos nampak setujuh, yasudah, bukan uang saya yg keluar, hihiii… eh giliran mau pesan, si mba restorannya jelasin, kalau menunya parasmanan, all u can eat begitulah.. dan tarif seorangnya.. 90ribu! waduuhh, mikir2 dulu.. menunya apaan ya? pas clingak clinguk.. ihh kok gak ada yg ngepas d lambung :p

so akhirnya di resto tersebut kita cuman pesen jus 1 gelas seharga 34000 aduh mahal sekali,, kekeke.. dan untuk memenuhi kebutuhan lahiriah kami segera caw makan ke sapulidi. hihihiiii…alhamdulillahh lebih kenyang dan nikmaD..

selesai liburan 1 hari keluarga muttaqiens, smoga bisa (sering) jalan2 lagi ke tempat2 baru!!

wassalamualaikum

 

IMG_20140529_104905 IMG_20140529_110632 IMG_20140529_112930 IMG_20140529_112957

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s