5 reason u must visit spore

1) singapore is beautiful country. Bersihhh.. rapiihh.. tertata dengan oke deh kotanya. blum pernah liat ada sampah teronggok dengan lalat, selokan bau dan luber, dsb dsb.. salut deh! yang pastinya bukan goverment nya aja yg punya “aturan” bagus, atittude rakyatnya jugaa.. misal nih, ga boleh makan dan minum di MRT dan kendaraan umum, yang ngelanggar bayar denda.. bener aja deh, di angkutan2 kota bersih.. nyaman deehh….(ga kayak angkot d bandung, di kolongnya suka tiba2 nemu bungkus ciki, wakaka.. mending gak nemu plastik isinya bekas jajanan pasar… ewww.. poor us)

2) tiket pesawat murahh! kenapa saya dan keluarga lebih memilih terbang ke spore dibanding bali atau lombok, karena ongkos biaya perjalannya yg lebih murah, dan ada rute yg bisa langsung capcus dari kota tempat kami tinggal, Bandung. hmm, tadinya niat awal pengen ke Bali .. atau Malang.. tapi kok, harga tiket nya 2x lipat BDG-SG? hihii.. mengapaa murah? kata temenn yg doyan bolak-balik sing-indoo, dikarenakan maskapai yg melayani jalur ini banyak.. di bandung aja hampir tiap hari dibuka rute penerbangan ke changi, 1 hari 2 leg pulaa (pagi dan sore). yang melayani biasanya AIR ASIA dan LION.

hmmm bukan jelek2 in yaa, tapi mending pilih AIR ASIA dehh, mungkin beda sedikit (lebih mahal, hehe) tapi pelayanan lebih baik (not tottaly im only said this, but from previous chat on the group too, katanya : singa itu harusnya didarat aja, jangan di udaraa :-p wkwkw).

oyaa kalau mau dapat harga lebih miriing, booking flight nya jauh2 harii.. misal lagi promo diskon, bisa 500rb PP tuh kayaknyaa, tapi perginya 3 bulan kemudian, hehe. bukannya sayaa tajiir siih (ya kalau sudah takdir alhamdulillah), tapi perjalanan dengan bawa 2 krucil alias bocah kecil ga bisa booking jauh2 hari begituu, karena ada hal yg sulit dprediksi, misal sakit laah, dsb.. jadi ketika pergi saya booking 4 hari sebelum terbang, hahaa.. lumayaan laah, 4.5 untuk 2 adult dan 1 kiddos (zuran yg masih belum 2 yo ga diitung) .. ini termasuk mahils sih yaa, booking 1minggu sebelumnya relatif aman dan pastinya lebih murceu..

3) Good public transportation! ahh salut banget, spore punya angkutan umum yang user friendly, turis friendly, child friendly, nyaman dan cihuy pokonya.. nah yg jadi perbandingan kami adalah ketika pilihan kedua BALI, langsung berpikir : kita di BALI keliling2 naik apa ya? atau ke malang.. : hmm, sewa mobilnya gimana ya? rutenya juga ga hapal :p. naah kalo ke spore, tinggal unduh atau download peta MRT, aplikasi di appstore, jrengg.. langsung deh bisa jalan2 keliling puloo! ga perlu takut kesasaar…

hampir smua tempat wisata ada jalur MRT (massive rapid transportation) nya.. mulai dari orchard, changi, china town. little indiaa, santosa, botanical garden, bugis, dsb. jadi mau pergi ke tempat yg manaa? tinggal naik MRT aja, turun di tempat tujuaan, lalu berwisataa deh🙂

awal2nya sempet bingung baca peta MRT, tapi setelah beberapa kali naik, o-i-see, gampang banget ternyata, jalurnya banyak, rapih, amaan, dan tepat waktu banget. walau harus desak-desakan sama para citizen, asiknya bisa sekalian mengamati gaya hidup orang-orang disana…! weell,, bubaran kantor skitar jam 5-6 kaan, dan itu kita baru beres jalan2, hehe.. sedek2an di MRT dan sempet ga kebagean juga,, tinggal nunggu kereta berikutnya lewat dehh!how i wondering, indonesia punya sistem canggih kayak ginii… (baru ngayal dan bedoa dulu.. hehehe)

4) Stroller friendly! sayy OH-NO to BIP, atawa Ciwalk, ataw IP, yang punya banyak tangga dan eskalator, lift minim dan kecil, shingga kalau punya baby (oh-aku- cape- gendong2nya) yang butuh angkutan khusus a.k.a stroller, ga bisa jalan dengan aman. kalau ke eskalator nekaat ajaa tuh, naek-turun bawa dorongan, heuheuu.. nah kalau d spore, fasilitas lift nya sungguh memadai,,, kalau ada tangga juga biasanya mereka nyediain wilayan naik-turun tanpa tangga.. asiikk kaann, jadi yang bawa baby bisa bebas dorong2 dan angkut2 anak yg kecapean jalan2, hehe.. oya mereka juga sangat peduli pada orang-orang yg berkebutuhan khusus, ampir smua fasilitas menyediakan untuk kursi roda, pegangan tangan, dsb, termasuk toilet2 nya..

5) wahana anak-anak yg menariiikk. banyaak niih yang bikin anak2 ceria dan happy kalau ke sporee (not mention Toys kingdom ya, haha) : ada Singapore zoo, River Safari, Aquarium, Jurong Bird Park, Universal Studio (untuk anak yg udah agak gedean), Spore flyer, cable car, dsb. naah setelah ngitung2, ternyata park yang paling mahal ituuuu adalah aquarium sentosa, ber4 (2 adult dan 2 kids) bisa sejuta lebih.. hehe.. sempet ngitung2 , akhirnya ke Spore Zoo aja, ber4 habis sekitar 700rb ajaa..🙂  but next plan harus ke santosa, aamiin🙂

IMG_7172

di MRT

sekian dulu tulisan kali ini, maaf minim literatur, cuman ngunduh dari pengalaman sendiri, hehee, gpp yaa..

mungkin bosen tulisan tt spore terus, yaa sengajaa sihh, biar masih inget, biasanya tar2 suka nguap gtu .. hehe

wassalamualaikum🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s