Doel di playgroup DAarut tauhid

20131008-061307.jpg

20131008-061318.jpg

Alhamdulillah, officially bulan september 2013 doel jadi siswa (paling) baru di playgroup daarut tauhid bandung. Seneng, deg degan, nervous dan excited pas nemenin doel pertama kali nyemplung di dunia sekolah dan beriteraksi dengan teman temannya. Alhamdulillahh bangett.. Essa Masih bisa nemenin dan ngawasin, nganterin skolah dan pulang brg ke rumah, subhanallah what a priceLess moment😉

cerita pertama
Agak lupa awalnya gimanaa, tiba2 kepikiran untuk survey skolah buat doel, padahal udah bulan agustus akhir ajahh gtu,, hehee.. Rencana sih memang ingin nyari TK yg bagus buat doel, blom kepikiran buat masuk PG (masih ga percaya ni anak masih pecicilan begini soleh dan bageur udah skolah lagi,,hehee). Akhirnya selama 4 harian muter2 komplek dan komplek sebelah buat survey tk..
Ini yg pertama didatangin,,
1) PG dan TK khas DT
Lokasi : komplek pesantren DT.. Jarak dr rumah 5 menit jalan kaki
Biaya pg : 5 jutaan per thn
Biaya tk : 5,9 jutaan per thn
Plus nya : dapat diskon karenah termasuk warga lama gerlong, hehee.. Asik lumayaann… , paling deket dari rumah,, islami,, lingkungannya DT adem dan enak
Minusnya : lokasinya kecil dan sempit, mainannya beberapa rusak

2) PG dan TK attaqwa
Lokasi :komplek masjid attaqwa KPAD, jarak dr rumah 5 menit pakai motor, 15 menitan jalan kaki,10 menit pakai mobil
Biaya pg : 5, sekian per tahun
Biaya tk: 6 jutaan per tahun
Plusnya: suasana belajar kondusif, kelas besaar, bersih, halaman luas, para guru terlihat sangat atraktif, islamii…sejuk..
Minusnya : jauh dr rumah heheh, dan lumayan mahal ( ga ada diskon huhuu)

3) tk kartika
Disini ga tersedia PG, hanya ada TK nya aja
Lokasi : di kpad bandung ( lupa nama jalannyaa)
Jarak dr rumah skitar 10 menit jalan kaki
Biaya tk : 3 juta per tahun
Plusnya : setelah berbincang singkat dengan kepseknya, masuk TK disini ga perlu 4 tahun pas, boleh kurang2 asal di tahun yg sama .. Ini membuat galaw karena mak nya doel ga mau anaknya turun angkatan gara2 lahir di bulan oktober xixixix.. Truss biayanya paling murah, daan banyak lulusan TK sini yg ber sd negeri di sukarasa ( kpad juga)
Minusnya : skolahnya campur, ga ada muatan islami. Mulai aware sama pendidikan akhlak doel, pengen ngasih skolah yg landasannya islam, biar insha allah pegangannya nanti kuaat.. Selain ituhh, tempatnya kecil, ruangannya jadul pisan hehee

Setelah menimbang, berpikir, galaw, curhat dan istikharah, akhirnyaaa diputuskan hari senen di awal september 2013 itu untuk daftar PG di DT. Huihii.. Yang lain udah pada masuk dari julii.. Berati ketinggalan 2 bulan.. Biarlah :-p

doel first school! Aheyyy

Sempet takutt dan galaw ( lagiih!! Ai kamu emakemak apa abegeh?!?!)
Anakna aja seneng emaknya malam nervouss,, xixixix
Pertama masukk..blom punya seragamm,trus seneng ajaa gtuh banyak mainan di skolahnya.
Bariss? Bloom maauu.
Di kelas? Blom mau duduk ngelingkar, kemamaa wee semauna.
Disuruh gambar dan warna? Alhamdulillah mau,,meskipun hasilnya masih sangat abstrak..hehehe
Alhamdulillah, maka nikmat Tuhanmu mana yg kau dustakan?🙂

Sekian dulu cerita hari ini
Terimakasih sudah berkunjung🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s