Pakai clodi yuuuukk

20130316-200405.jpg

Lets clothdiaperiing, mommies!

Apa sih clothdiapers atau clodi itu?
Popok yg umunya bayi pakai…Karena terbuat dari kain, bisa dipakai berulang-ulang dong, jadi habis pup atau penuh karena ipis, ga harus dibuang.. Tinggal dicuci, kering, trus pakai lagi deehh😉

aman ga sih pakai clodi?
Amaan dong.. Coba klo kita bandingkan dengan popok skali buang.. Bahannya apa? Plastik kan? Trus pakai bahan bahan kimia kan? Pastinya kain lebih aman dong, ga bikin kulit bayi terkena bahan bahan kimia berbahaya, pemutih, clorin, dsb. Kulit bayi kan sensitif mommies, tentunya harus kita jaga dengan lebih seksama yaaa… Walaupun terbuat dr kain, tp bukan kain biasa pakai baju dong yaaa, kainnya berkualitas tinggi untuk mampu menyerap cairan dan tetap kering dlm waktu 5-6 jam looo..

tapi kan clodi mahal? Paling murah aja 60 rb per pc
Tapi kan bisa dipakai berulang- ulang moms.. Sama kayak kita pakai baju loo.. Abis pakai, cuci, bisa dipakai lagii kaan.. Awalnya mungkin trkesan mahal, tpi clodi tuh aweeett, 1 clodi bisa dari bayi 0 bulan sampai 2 tahun…coba bandingkan dgn popok skali buaang, 1 pcs cuman 2000 an tapi bayangkan sebulan butuh brapaah?

iih pakai clodi kaan ribeett, harus nyuci sendiri kan? Pakai pampers tinggal buang koo praktissss
Ga ribet deh beneran, sama aja kok kayak kita nyuci baju kann? Awal2 mungkin terlintas, aduh males.. Tapi klo sdh dijalani ga seperti yg kita pikirkan kooo. Lagipula nyucinya ga perlu prlakuan khusus, bisa masuk mesin cuci juga, sama seperti bajubaju yg lainnyaaa.. Ga boros detergen jugaaa…dan yg paling penting, kita ga nyampah, kita ga buang kotoran plastik yg susah terurai ke bumi kita ini,,;)

emang perlu brapa clodi nih sehari?
Klo full pakai clodi sehari semalam..,tergantung usia bayinya.. Klo bayi newborn, pastinya butuh lebih banyak karena frekuensi poop dan pipis bayi, yg paling praktis itu untuk usia nwborn sampai 3 bulan, pakai model coveria, yg artinya si clodi tinggal ganti lapisan atasnya ajah, clananya ga usah dganti ( analogikan dgn perempuan kalo haid pake pembalut ya, nah tinggalganti pembalutnya aja). Atau opsi lain pakai liner, yaitu lapisan 1 helai yg disimpan di atas inner clodi, shingga kalo poop, tinggal ngangkat inner nya aja..
Setelah bayi di atas 3 bulan, biasanya poopnya lebih jarang, maksimal sehari cmn 2x, pakai clodi bisa lebih sedikit. Idealnya 8 clodi untuk baby dlm sehari. Tapiiii ga usah dipaksain kalo duit lagi dikit, masihbisa mix sama popok kain biasa atau klo malam masih bisa pakai pampers koo;)

Sekian bahasan clothdiapers kali ini, tar kita lanjut lagii yaaa

clothdiapering itu hemaat, praktis, menyenangkaann
Clothdiapering iss fuuunnn😉

Doel clodi n babyshop
Visit our facebook : doelshop@yahoo.co.id

2 responses to “Pakai clodi yuuuukk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s