Behind my khaizuran’s born

Assalamualaikum,. Kali ini saya mau critah-critah tentang proses lahiran anak kedua saya..hehee

Saat ini kandungan mulai memasuki minggu ke 36, blom siap-siap, blom ngapa-ngapain, nyiapin koper juga belon, daftar hermina juga belon, pokonya nyantai aja kayak di kebon….Pikirannya saat itu, doel aja lahirnya pas minggu ke 38, jadi ya masih 2 minggu lagi tenang lah..hehee

Hari sabtu itu ada nikahan sobat saya, astrid dan dannie di hotel jayakarta dago,bandung. Dari pagi pagi udah menuju tempat, karena mau dandan dulu dan ngliat prosesi akad. Alhamdulillah proses pernikahan lancar, agak siangan doel sama papahnya dtg nyusul ketika resepsi. Hari itu si kaka doel agak demam, dan rewel banget.. Di tempat acara nangis nangis dan geje yg akhirnya saya dan suami buru buru pulang ke rumah.kayaknya ni anak ngantuk dehh.. Panas juga sih siang itu…

Sesampai di rumah setelah doel tidur, saya dan suami berhubungan, hehee.. Ups sensor..Kata para dokter kandungan dan literatur, sperma bisa mempercepat proses kontraksi rahim.. Sehingga mempercepat persalinan, broh… Tadinya takut kalo berhubungan suami istri sebelum nikahan sahabat saya itu, ntar gmn kalo kburu brojol duluan, krena udah masuk 36 minggu nih, adiknya doel dah siap lahir……jadinya saya dan suami spakat, transfer spermanya setelah acara nikahan atit dannie aja, krena dah janji mau dtg, dan udah bikin baju sragaman jugaa kaann… Xixixi alhamdulillah suami saya sabar nunggu beberapa minggu;)

Besoknya hari minggu pagi, saya keluar cairan bening dr kemaluan yg cukup banyak. Waduh, ketuban dah rembes nih,, bener bener tokcer transferannya..LOL. Agak panik, akhirnya pagipagi itu saya dan suami ke hermina,.. Dokter kandungan saya hari minggu emang ga praktek, akhirnya mencoba ke dokter lain aja ( lupa sapa namanya), trus diperiksa dalem dan di usg.
“masih jauh ko buu.. Yg tadi rembes bukan ketuban ko,cuman cairan vagina aja.. Tenang aja, ni saya liat masih lama ko”

Waaa.. Alhamdulillaahh….senaangg… masih bisa siap-siap nih.hehee. Abis itu saya dan suami daftar tempat bersalin ( ikut kelas utama) trus ke lavie dulu beli pralatan bayi.. Ga bs blanja banyak banyak jugaa. Soalnya barang2 doel masih banyak yg bs dipake hehee…

Besoknya….Hari senen jam 3 subuh.. Perut ko krasa mules.. Trus ilang..trus mules lagi.. Waduuh.. Kontraksi palsu kali ya. Akhirnya ditidurin aja dah berharap sakitnya ilang.. Ketiduran ampe jam 5 subuh.. Dan masih nyeri perutnya. Jam 6 subuh cek ke wc, ternyata udah nge flek darah segar lumayan banyak.. Astagfirullah.. Beneran nih mau lahiran sekarang?seriusaannnn…..? Kmrn kata dokternya masih lama? Weleh welehh.. Yowes, akhirnya saya dan suami berencana ke hermina lagi.. Makan dulu yang banyaaakk… Siapin tenagaa..siapin barang barang,dan cabs jam 9 pagi dari rumah… Bismillah… Ninggalin doel di rumah yg masih anget badannya, hiks,,

Jam 10 pagi di hermina, masuk ruang bsalin, dicek udah bukaan 4. Wah subhanallah.. Cepet jugaa yaaa… Bentar lagii nih kayaknya,, mulai degdegan tpi berusaha tenang,,akhirnya jalan jalan dulu keliling hermina trus ke griya sebelah hermina bli baju bayi ( masii aja sempeett ;p)

20130205-170536.jpg
name tag lahiraan.. Saya masih 25 taunn niihh.. Hohoo

Nungguin dr anna buat ngecek lagi, karena si dr masih ada praktek dr jam 8 ampe jam12.. Mules mulai mengarah ke arah nyeri kayak mens hari pertama.. Dibawa jalan ajaahh deh.. Dan BbM an serta twitteran, ahhaa ( masiihh..ajaa sempeet yeee)

20130205-170344.jpg
nyengir… Sambil nungguin bukaan di ruang bersalin Hermina Pasteur..

Ibu, imas dan doel akhirnya dtg ke hermina. Ada bapak mertua juga dtg dr bekasi dr sana pagi2.., karena doel masi anget, skalian aja deh daftar ke dr anak yg lagi praktek di hermina. Saya pun nganterin doel ke dr anak, trus nyuapin dulu makan siang.. Sambil nahan nahan nyeri, heheeee.. Tpi jadinya ga bgtu kerasa..

Udah jam 1 siang, kontraksi udah makin berrasa… Wadooh..ni dah bukaan brp yaa? Ko dokternya blom beres jugaa prakteknyahh? Sabar aja lahh.. Akhirnya doel dan ibu pamit pulang ke rumah, krena kasian doel klo kelamaan… Lagi sakit pulaa..Ya lah, ga usah ditungguin juga, butuh doanya ajaa..hehee..
Kembali ke kamar bsalin, udah tersedia hidangan santap siang, makaann duluu mari kita makaann!! Makan yg banyaak biar tenaga kuaat nih,,,,

Jam 2 siang, lagi nonton tivi, dr anna datang… Hooraay… ” hei, ngapain? Ko malah ntn tv? ”
” iya dok, kan sambil nungguin dokter, hehee” akhirnya saya naik ke tempat tidur dan dipriksa dalem..

” waahh udah bukaan 8 inih buu..” whaatt? Alhamdulillaahh.. Masa siih? Alhamdulillah bentar lagiii..asikasiikk,,
” ini ketubannya masih belom pecah, oke suster siapin smua peralatan yaa.. Saya mau ke mobil dulu bentar”
Abis itu dr anna ambil gunting dan bless… Ketuban dipecahin.
Sementara para suster siapsiap, ada yg bawa suntikan, lampu sorot, meja bayi, dsb.. Waa degdegaann… Tapii bismillaah ajaaahh..

Karena ktuban dah dipecahin, otomatis kontraksi makin dahsyaatt…huwaaaa..ya raabb… Tarik napass, buang napaass.. Tenaang.. Relaaaxx… Minta suami elus elusin punggung, pijitin kaki.. Waahh,. Pokonya 15 menit yg luar biasaa sampe akhirnya si rasa pengen ngeden dataang!

“susteerrr.. Udah pengen ngedeen nihh..mana dokternya? Udah kesini bloom?”- sayah tereak tereak, duuh kayak ada pup segede hanoman nih di pantatt…
Suster pun ngecek dulu bukaan..” yaak buu dah bukaan 10″.. Sejurus kemudian dr anna datang, alhamdulillah…
” yak, buu silakan ngedeenn..” saya pun ngedeenn.. Dengan teknik yg udah diajain di senam hami… Ngedeenn, liat ke arah perut,, hembuskan nafas.. Ngeden lagi liat ke arah perut,, mata jangan dipejamkann.. Hembuskan nafaas… Haaa? Ko blom kluar kluar siihh? Hadoohh..
” ayoo bu.. Terusss…” kata dr dan para suster nyemangatin
” ayoo mah.. Ayo maah.. Itu dah kliatan rambutnya”
Hyaaahh..semangaattt.. Allahuakbaaarrr…….. Dan akhirnya broooll…

Subhanallah, walhamdulillah, walaillahaillahuallahuakbaarr… Saya pun komat kamit menyebut nama Allah.. Alhamdulillah Ya Rabb… Akhirnyaaa…

Dede pun keluar sambil nangis, tapi nangis nya pelaaann.. bangett..hee beda banget ama doel dulu.. Abis dibersihin, dede zura ditelungkupin di dada buat imd.. Ihh miriipp maamaah lagii..
” pah, idungnya pesek lagi kayak mamah pah” hahahhaa…

Alhamdulillah proses melahirkan pun sudah selesai dengan selamat, cepat, mantap dan bahagia,,, ga ada karunia yg lebih indah dari ini..

..maka nikmat manakah yg kamu dustakan??

” trimakasih Ya allah.. Anak ini kami beri nama Muhammad Qaf Khaizuran Muttaqien smoga bisa menjadi anak kebanggaan umat dan pemimpin beriman yg amanah dan teladan, aaamiiinnn..”

20130205-170650.jpg
adik zuran anak soleh, mukanya baru lahir beda ya ama doel, yg ini lebih kalem, aamiiinn….

Oyaa ini kali kedua saya lahiran di Rumah Sakit ibu dan anak hermina Pasteur. Alasannya karena dah pernah lahiran sebelumnya disini, pelayanannya bagus, susternya ramah, dokternya enak dan cocok, dan tentu aja ini salah satu RS rujukan asuransi yang bisa dicover oleh perusahaan suami xixixixi…
Yg mau lahiran di hermina, as my opinion :
1) gedung dan ruangannya bersih, susternya ramah ramah, ngejelasinnya enak, pokonya baikbaik deh
2) Rumahsakit yg mendukung program pemberian ASI mulai dr IMD setelah lahiran, ROOMING in dengan bayi, gratis penyuluhan dan pemijatan payudara ( breastcare), dan tentunyah proNORMAL.. Jadi klo masih bisa lahiran normal diusahakan dl lah ya biar normal..
3) kamar kelas utamanya lumayan nyaman, ada sofa besar buat yg nungguin, ada tv, kulkas, wc lumayan luas, meja makan, ac, sendiri lagi..enak deh hehee
4) makanannya ga enak euy tapinya,, hahaha.. Ga tau deh kurang berasa aja gtu ( lah lu bandingin ama mc donald sa? Wkwkw)
5) dokternya baiik, terutama dr langganan saya dr anna fachruriah, dokter obgyn paling paporit kayaknya niihh, antreannya panjaang kayak sembakoo, tapi so far puaass, doi ramah banget, lucu, hebohhh, stiap nanya pasti dijawab dengan antusiaas, dan cekataan hehee
6) fasilitas senam hamil nya gariiing pisaann… Instrukturnya kurang heboh dan atraktif dengan peserta, gerakannya juga itu itu ajaa..hehee.. Oya kalo mau senam hamil yg pol dengan giveaway yg banyak itu di borromius yaa ibuibu,,, dijamin puaasss hehee..
6) kekurangan lainnya adalah muahaall.. Kalo dicover asuransi cuman dpt kelas 1, yg sekamar bedua,, nah sayah blagu pengen kamar yg sendiri, jd nombokin olangan dehh hihiii…

Ini nih rincian biayanyaa… Ayoo bagi yang mau persiapan lahirann, diternakin dulu duitnya biar banyakk.hehehe

20130205-171532.jpg

Sekian,
Semoga tulisan ini bermanfaat
Wassalam
Essa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s