rasanya melahirkan..(1)

pengen posting, detik2 menjelang kelahiran si lucu enduy ke dunia, hehee…

Sabtu, 2 oktober 2010

Jam 2 siang,@Hermina Pasteur. Ruang tunggu Dr.Anna F.

menuju ruangan dokter ditemani si papah, lalu tiduran di ranjang, dibuka baju, dioles2 gel, lalu dokter anna datang sambil muter2 alat di peyutku yang beusar.. “tuh si dedenya tuh gerak2..” aku+papah memperhatikan dengan seksama. “mau liat mukanya dong dok! mirip siapaa..” (padahal dlm hati penen tau idungnya kayak siapa wkwkw). dokter muter2 alat lagi. “yah, nyumput tuh mukanya bu. ga kliatan, malu kali..” Oh, nakk..knpa kau musti malu? tar telanjang juga mama liat.. wkwkw..“yaudah dok gpp..

yauda skrg periksa dalem ya, kan sudah minggu ke 37..” aku langsung mengangguk sambil merinding. Yuhuuu tangan dokter masuk ke dalam “wilayah jajahan” si papah lagi, hehe.. Bismillah aja.. pasti sakitnya cuman bentar. dokter ambil gloves, lalu tangannya masuk perlahan (jari maksudnya, klo tangan gede banget yah!! hihi).. “oo ini dah dikit lagi bu wiedy, tinggal lunakin mulut rahimnya bentar lagi..” aku langsung berbinar-binar. “wahh.. jadi kapan dok? minggu depan yah!!” si mamah essa yang punya cita2 lahiran pas minggu 38 minta rekues ke dokter. “iyah boleh aja minggu depan.. “

dokter duduk. saya berbenah, bersama papah duduk di depan meja dokter. dokter menulis resep. “ini bu, ini obat untuk melunakkan mulut rahim, sehari satu. minggu depan lahiran yah..”. saya dan si papah langsung deg2an. “iyaa dok.. doaiin ya…”

di mobil, perjalanan kembali ke rumah.

sayah: bang, dulu si muti (raden mutia bio04) dikasih obat beginian deh sama dokternya..

papah : trus?

sayah : langsung deh mules.. sorenya langsung brojol gitu!

papah : ohh, gitu? wahh…

sayah : ntar aja ya minum ni pil! takut.. kan mau tes dulu..

papah : iyah, gpp tar aja abis tes ya..

minggu, 3 oktober 2010

saya berkutat dengan buku KUMPULAN SOAL CPNS dan BANK SOAL CPNS 2011. menghapalkan pasal-pasal UUD kembali. menghapalkan naskah teks proklamasi. belajar deret hitung sama si papah. latihan soal2 anonim dan sinonim.

Bismillah, smoga besok dimudahkan!

Senin, 4 oktober 2010.

YAIYA! ini lah hari dimana saya tes! hmmm aturannya harus pake baju rapih ya.. tapi malu nih ah, takut ketauan lagi hamil… akhirnya saya milih baju pink gombrong dan celana putih. pake tas gede dan dibawa buat nutupin peyut yang kayaknya dah ga bs ditutupin deh,,heuheu. jam setg7 berangkat dari rumah bersama papah, sarapan bubur di mobil, dan nyampe di kantor departemen perindustrian Jl. Jakarta jam 7 an. papah ngedrop, dan saya mulai nyari tempat duduk untuk tes.

lalu ketemulaah dengan banyak teman2 ITB disana… hihiy jadinya malah ngerumpi dulu. setelah itu jam 8 nan tes dimulai. bgitu melihat lokasi tes langsung gemes. MASA kagak disediain MEJA gitu? — tes dilaksanakan hanya dengan cara duduk di kursi. kursi yang tanpa meja. berarti harus nulis di atas paha. Hadeuuhh ga modal pisan sih ieu PNS.. hehehe.. akhirnya saya bedoa : Mudah2an saya ga brojol pas tes ini Ya Allah… sambil berpesan singkat pada Niffa dan Farid temenku : Hey bro,sist…klo gwa mules2 anter gwa ke RS terdekat ya.. wkkwkww

TES dimulai.. dan soalnya ternyata ga ada UUD sama sekali! yang ada malah….

SIAPAKAH JUARA ISL TAHUN INI? a) PERSIB b)AREMA c) PERSIJA d) SRIWIJAYA.. Oh Tuhann.. pengen ngakak…

2 jam pun dilalui dengan sungguh2..

sorenya, bgitu sampai rumah, saya menatap pil-pil itu..

kayaknya diminum sekarang aja deh“, sambil bismillah, pil itu dilahap.. 1 butir saja..

Selasa, 5 oktober

Nah, pagi ini saya harus mulai jalan pagi kembali.. jam 6 sudah siap2 cabut dr rumah, tak lupa bawa aqua untuk minum di jalan. dan HP kalo ada apa2. hari ini saya berjalan ke KPAD. disana seger.. banyak pohon.. trus saya juga lewat SD KPAD, lihat anak2 yang sedang siap2 mau skolah, senang skali liatnya.. membayangkan sebentar lagi saya bakal nganter enduy.. hehee..

kemudian 20 menit kemudian perut terasa begah, celana dalam terasa basah. saya putuskan untuk ke masjid At Taqwa di KPAD. lalu menuju WC. melihat, ternyata ada cairan berwarna coklat. “Astafirullah… ini apa yaa?” karena shock saya langsung pulang dan bilang sama org rumah..

“wah itu mungkin ketuban.. “-kata ibu saya

trus gmn dong? kan katanya harus ada kontraksi dulu bu..”

yauda tunggu sakit aja..”

akhirnya seharian saya rebahan di rumah, sementara cairan makin banyak keluar

malamnya..

perut terasa makin tegang. Oh My Rabb, inikah saat2 melahirkan? aduh, aduh. masa sihh (mulai panik). mencoba tidur dengan perut agak kram. Ya Allah… sakit.. pengen bobo… dan benar saja saya ketiduran, bangun2 sudah subuh. Alhamdulillah yah masih diberi tidur yg nyenyak.. huff sakitnya ilang sendiri berarti…

Rabu, 6 Oktober 2010

saya : bang, mau ke hermina ah. kontrol lagi.. habis ada cairan keluar terus, berlendir lagi

papah : iya, ama siapa kesananya? abang harus ngantor..

saya : iyah, ikut pak awo (sopir bapak, red) aja tar di drop di hermina, pulangnya naik taksi

papah : oke, hati2 aja.

kemudian saya ke hermina pasteur, ketemu dr anna. datang jam setg10an (agak telat), dapet antrian klo ga salah No.28 (seperti biasa, penuh gtu boo…). pas nunggu dokternya malah ga ada, katanya lagi bantu lahiran di lantay 2. susternya woro2 di microphone. “Bagi pasien Dr. anna, dr anna lagi bantu persalinan skrg, mungkin sampai jam 11-12 an kalo mau menunggu silahkan”

waduh…lama juga.. ah yauda nunggu aja, klo besok suka males lagi.. akhirnya sambil nunggu biar ga bosyen jalan2 ke griya di sebelah hermina.. perut udah kerasa kontraksi lagi.. Ya Allah,, sabar.sabar…

akhirnya giliran saya masuk!! masuk ke dalam ruangan dokter tepat jam 1 siang, jreng! pas masuk, seperti biasa, rebahan dan dipantau lewat USG..

Dr anna : wah..bu.. (dokter anna tampak tegang)

saya : kenapa dok?

Dr anna : ini kenapa ketubannya tinggal dikit banget?

saya : wah masa dok? waduh.. berarti ngerembes dok abis suka basah

Dr. anna : dr kapan ini ngerembesnya?

saya : dari kemarin dok..

Dr anna : aduuuh si ibu, knp ga dari kemaren kesininya.. yauda skrg masuk ruang bersalin ya.. ini tinggal dikit lgi.. hrus cepet dikeluarin babynya ya.. suster, ini anter bu wiedy ya (sambil manggil suster)

Saya : (masih SHOCK tapi brusaha GAGAH!) ok dok, lahiran skrg ya..

Dr. anna : iya, ksini ama siapa? suami?

saya : engga, sendiri dok..

Dr. anna: aduuh gmn si ibu, ayo kasi tau suami dan kluarganya…

setelah itu dr anna ngaish berkas2, saya ke ruang administrais untuk cek mau masuk kamar mana sambil ngisi form dan nelponin orang2. nelpon si papah ga diangkat dong!! gawatt jangan2 lagi rapat ya! akhirnya nelpon bapak.. bapak tiba2 jwb dengan suara mau nangis..“masaa saa..iya bapak ksana ya..” sementara pas nelepon ibu : “aduuh! ibu takuut ah!! gaa mauu, ibu ga mau ksana!!“–aneh pisannn…-_____- .dan akhirnya suamiku ngangkat telp, lalu bilang : iya de, abang ksana tunggu ya…

lalu diantar suster masuk ruang bersalin..masih nyantai…

eh udah malem nichh..

TO BE CONTINUED yaa hehehee

One response to “rasanya melahirkan..(1)

  1. Terusannya mana nich bunda…. Pengen baca pengalamannya,, soalnya aq juga skrng lg kontrol ma dr. Anna. Tulisan bunda enak dibaca.

Leave a Reply

