5 HURUF paling menentukan..= T+E+S+i+S

slide seminar😀

Penelitian saya kali ini bedaaa banget dengan penelitian sebelumnya (pas S1 di Biologi)-err, meskipun stress nya tetep ada siiy (tapi yg sekarang lima kali lipat stressnya,hue)..

Kalo dulu TA s1 saya cepeet banget (running cuman 3 bulan), sekarang? 6 bulan pun masih ngotak-ngatik judul,,nyari responden dan latar belakang yang akan diteliti , cari data sekunder , survey bolak-balik, wawbisa dibilang penelitian kali ini bener2 nuntut buat MANDIRI.. dan SABAR… :p

Kalo dulu TA saya proyek dengan PDAM Divisi Air kotor kota bandung, sekarang tesis saya kerjasama dengan banyakk sekali pihak,, ada BATAN Bandung, Pusarpedal Serpong, LSM KPBB Jakarta, Dinas Kesehatan Kab Tangerang, etc.. alhamdulillah bisa jadi banyak kenal dengan banyak orang penting, banyak jalan-jalan, walo jadinya jalannya tesis ini jadi kayak siput ;p (karena keseringan diskusi dengan banyak orang,, hahaa, diskusi only, NO action :D)

Kalo dulu TA saya tentang remediasi ai rlimbah menjadi air bersih, sekarang tentang analisis dampak pencemaran udara suatu pabrik ke masyarakat… kalo dulu ngurusin air, sekarang ngurusin orang… hehee :p. Ternyata ada enak dan ga enaknya, kalo ngurus benda mati, kita apa-apain ya diem aja,, nah sekarang, beneran haruss sabaarr banget.. terutama bujuk para masyarakatnya buat mau diteliti, buat mau direpotin, buat mau ngasih sampel urin dan tiup-tiup alat spirometer,, hehe..  ada masyarakat yang sumringaah banget, tapi ada pula yang baru disapa “permisi pak, kami dari ITB bisa minta waktu sebentar??” ” oh maaf ya, ga mau!”–(weekk:-()

Naah masalah jauh. tesis yang sekarang jauuuh banget… menuju tangerang minimal harus 3 jam! harus ngelewatin cipularang, tol dalam kota Jakarta, trus tol jakarta-merak, haha, dalam sehari bolak-balik 3 provinis yaiiyy… masalah mahal,, iya lah mahal pisaan, biaya tol, bensin mobil, blum lagi uang jajan (haha..ini sebenernya yang paling banyak nagbisin ;p)

Tapi alhamdulillah, di saat UP and DOWN (like rollercoaster) yang gitu cepat, ditambah kewajiban ngurusin dede alfatihah😀, depresi kadang ampe pengen ganti judul dan kabur (haha), alhamdulillah dikasi suami dan ibu bapa yang support banget… ga henti-hentinya nyemanagatin.. dan ngasih bantuan

demi mereka lah saya pengen cepet lulus, pengen ngasih yang terbaik, pengen kasi gelar CUM LAUDE (aamiinn..), abis lulus langsung dapet kerjaa dan ngasih rejeki buat mereka,, pokonya mau ngasih kebahagiaan dan kebanggaan untuk keluargaku..

Ya Rabb berikanlah kemudahan dalam mengerjakan Tesisku ini,, smoga bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat, kampusku, dan keluargaku, aamiiinn

smuaa doain jugaa yaa..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s