bersyukurlah :)

katanya, ada 2 cara agar hidup bahagia di dunia ini, yaitu selalu BERSYUKUR dan BERSABAR..

Ada banyak sekali cara untuk bersyukur, diantaranya adalah selalu BERPIKIRAN POSITIF terhadap apa yang ALLAH tetapkan untuk kita (namun tetap ikhtiar tentunya)..

saya juga sedang belajar (selalu) untuk menjadi orang yang senantiasa husnudzon terhadap ALLAH SWT.  Karena ALLAH pastinya paling mencintai saya lebih daripada makhluk lainnya, lebih dari ibu saya, bapak saya, suami saya,dan teman-teman saya.. Masa ke “orang lain” saya PERCAYA tapi ke ALLAH saya berpikiran jelek?? It’s non sense..🙂

Dari beberapa tahapan kehidupan yang telah saya lalui (eits, bukan tahapan reinkarnasi tentunya, wkwk) , yaitu Masa kanak-kanak ~ Masa ABeGe ~ Masa kuliah (ababil 70%) ~ Masa Single ~ masa Taken ~ masa mengandung Baby (mother wannabe).. saya menjadi berpikiran bahwa mencintai hidup saya pada detik ini sangat PENTING!!

Semakin beranjak tua, pastinya akan semakin banyak masalah dan tanggung jawab.. cobalah ingat betapa indahnya masa kanak-kanak anda.. saya dulu bersama para sepupu main ucing sumput ..Kalau sekarang? ketemu sepupu sekota aja susahnya bukan main. Dia kerja, saya kuliah. Kesibukan masing-masing sudah meningkat.

FASE lainnya adalah sebelum menikah dan setelah menikah. Wiiihh BEDA BANGET. Sebelum nikah saya bisa asik-asikan beraktifitas! mau ke sini, main kesana, nginep disini, gabung disana, kalo dah nikah? wadoo ga bisa kemana-mana (kasian suami ntar di rumah ngelamunin sayah..hahaha)

tapi yang membuat saya ngerasa BEDA adalah soal DUIT.. hihi.. kalo dulu bisa bebas minta duit dari ORTU, dari mulai nominal sampai waktunya..ampe minta di akhir bulan juga dikasih! (padahal saya ga tau kas ortu saya waktu itu tinggal berapa..hihi).. KALO SEKARANG?? widiih..karena saya yang jd bendahara keuangan keluarga, jadi MIKIR 50 KALI kalo mau ngeluarin duit! bahkan kalo ke supermarket sekarang harga barang suka diitungin sebelum ke kasa!! (dan mulah-milih yg paling murah tentunyah…hohoho)

dan bahkan, setelah mengandung calon anak saya dan suami… EVERYTHING SOOO DIFFERENT! mulai dari badan yg gampang capek, emosi turun naik, pulah pilih makanan di 3 bulan pertama, ngidam makanan yg ga baik2 (cilok, cimol,pizza,haha), sampe nyari posisi tidur yang uenak, beser kalo malem2 dan BAJU YG GA CUKUP LAGI..:)

dan ini yg saya sempet posting di twitter…

“Nikmatilah waktu single mu sebelum taken mu, nikmatilah perut kosong mu sebelum isi baby, nikmatilah kehamilan sebelum bayinya lahir.. nikmatilah masa-masa bayi sebelum dia bisa jalan..”

well, sometimes it’snt so easy for me actually (dan untuk smua org!), tapi yakinlah, hidup kan harus terus berjalan ke depan.. setiap saat tantangan semakin banyak saja… maka NIKMATILAH WAKTUMU HARI INI.. dan siapkan diri untuk hari esok..🙂

YAKINLAH hanya ALLAH sebaik-baiknya PENOLONG🙂

wassalam

One response to “bersyukurlah :)

  1. samaaa bgt sa!! sekarang klo gw makan atau belanja ke supermarket selalu ngitung dulu, ini habisnya berapa ya? duitnya masih cukup ga ya sampe akhir bulan? heuheuheu

    emang harus bersyukur ya di setiap kesempatan, bahkan pas lagi susah, berarti Allah masih sayang ya sama kita..🙂

Leave a Reply

