Arti Pernikahan..

ijab qabul,gerbang pertama menuju pernikahan..

Menyambut banyaknya pernikahan yang akan digelar selama musim liburan ini, saya selaku mantan pengantin, yang sudah menikah kurang lebih 6 bulan dan mengandung dede bayi 22 minggu, ingin menyampaikan sedikit quotes tentang arti pernikahan yang telah saya jalani selama ini..

SIAP MENIKAH= SIAP BERKORBAN

Siap menikah berarti siap bahagia dan siap sengsara! (Loh?) Ya iya lah, ga mungkin suatu pernikahan “selalu” diliputi kegembiraan dan kesenangan saja (kalo pas bulan madu sih mungkin ya, hihi..)

BERKORBAN disini memiliki arti banyak.. salah satunya adalah transformasi diri kita menjadi lebih DEWASA (dewasa : mengetahui mana yang benar dan salah, bertindak sesuai proporsi dan tujuan, mengutamakan yang penting dibanding yang ga penting, bisa mengendalikan emosi, meredam ego dan bertenggang rasa)

SUSAH ya ngomong-ngomong jadi orang DEWASA? saya sih sampe kemaren masih merasa jadi ANAK KECIL a.k.a ABEGE, tapi skrg semuanya harus mulai diubah..

Kalo dulu bisa pergi jalan-jalan sampe malem, sekarang mikir : “nanti suami saya nungguin..

Kalo dulu bisa hura-hura belanja baju tiap minggu, sekarang mikir : ” mending uangnya ditabung buat nyicil rumah..”

kalo dulu semua keinginan harus dipenuhi alias EGOSENTRIS diutamakan, sekarang : ” Suami saya inginnya gimana ya? Boleh ga ya ama suami saya? baiknya gimana untuk kita berdua?” dan sebagainya..

Untuk jenjang setelah menikah, memang selalu banyak yang harus dipikirkan sebelum bertindak.. penyesuaian ini kadang merepotkan, kadang biasa saja, kadang membuat frustasi, kadang juga menyenangkan (kita jadi belajar banyak hal baru, kan ya?)…

jadi, kalo anda berkata : SAYA SIAP NIKAH! anda juga harus mencamkan : SAYA SIAP BERKORBAN!

🙂


Leave a Reply

