sedekah lah…

Sore itu saya jalan-jalan ke daerah komplek rumah berniat membeli baso tahu dan camilan lainnya (Oh My, setelah hamil saya makin doyan makan! :p)

mang-mang langganan saya yang jualan deket SD isola ternyata lagi ga dagang, akhirnya saya cari mang2 tukang baso tahu lain deket masjid DT (daarut tauhid).

the baso tahu. asli Indonesia!(apa cina ya?hehe)

Saya : “Mang, beli baso tahu”

Mang baso tahu (BT) : “berapa neng?”

saya : “Berapaan Mang?”

Mang BT : “satunya 1000, kalo seporsi 6000”

Saya (dalam hati) : Huee..ko mahal..di tempat langganan saya aja 1 nya 500, ukurannya sama lagi (ngedumel) “yauda deh mang seporsi aja. dibungkus”

Mang BT pun langsung nyiapin pesanan saya. Saya liatin dia buka tutup wadah baso tahu, trus nyongkelin baso tahunya satu per satu.

Hmm.. kalo seporsi 6000, satunya 1000, mungkin seporsi isinya 8 apa 7 kali ya..~ pikir saya

Tapi ternyata setelah tatapan mata saya tak lepas dari tangan si Mang BT, si mang ngambil 5 buah baso tahu kemudian masukin ke dalam plastik bening, di beri bumbu dan kecap.

“Heee?? ko cuman 5 biji? “- tegun saya dalam hati

si Mang lalu membereksan pesanan dan memberikannya pada saya.

Saya : “Berapa mang? ” -saya nanya lagi, kali2 dia salah denger pesenan saya

Mang BT : “Seporsi 6000 neng”

Wew… rasanya mau maki-maki dan marah-marah..

“Mang pikir saya buta apa? emang saya ga bisa liat tadi mang masukin berapa biji baso tahu? cuman 5 kan? katanya 1 nya 1000?? 5 biji jadi 5000 dong? saya pesen seporsi kok cuman 5? trus disuruh bayar 6000??? lah RUGI dong saya?!!!”

Tapi akhirnya saya ga jadi ngomong gitu (meskipun saya BERANI sih ngomongnya (tapi dalam bahasa yg lebih halus)) jadi ingat perkataan suami saya..

“Yauda,mang. makasih” – saya pun melengos pergi setelah membayar 6000 pas ke pada si mang (dengan muka jutek tapi..hahaha)

Yeah, mang Baso Tahu. Saya tahu apa yang mamang lakukan. ini namanya kecurangan. Mencurangi konsumen. Padahal konsumen adalah raja!! (naaonn sihh).. tapi yang saya lakukan akhirnya adalah mengikhlaskannya. Seperi kata suami saya : “Gapapa, buat sedekah lah.. mereka kan ga seberuntung kita

selalu begitu kata-katanya kalo kita berdua lagi naik angkot bareng, yang harusnya bayarannya 4000-buat berdua, suami saya suka ngasih 5000, sementara saya suka yang ngepas-ngepas. Gitu juga kalo lagi naek taxi, belanja (suami ga suka saya nawar2 terlalu rendah, kasian katanya)..

Ya begitulah akhirnya sore itu saya lepas dengan keikhlasan.. moga2 sedekahnya diterima (meski sempet ngedumel), dan baso tahu yang saya makan menjadi berkah buat saya dan dede bayi..

sekian🙂

One response to “sedekah lah…

  1. That’s why we need a husband for😉
    si abang juga gitu, bisa meredam istrinya untuk hal- hal yang beginian.hihihihi

Leave a Reply

