SUNDAY is SUN- day!

sun, is the hottest thing we ever known

MATAHARI- sun

disembah oleh banyak peradaban di dunia di masa lampau. dimulai sejak kekuasaan raja pertama di bumi yaitu Namrudz, daerah Irak. dipuja juga oleh suku Inca di Amerika dengan sebutan Virachoca, sedangkan suku maya menyebutnya Kukulchan. pada Bangsa yunani kuno, matahari juga di-dewa-kan dengan sebutan Helios, sehingga bahkan dibangun sebuah kota bernama Heliopolis (kota cahaya).

Di mesir, ketika berkuasa raja firaun atau Pharaoh, terdapat ritual penyembahan kepada dewa Ra. Bangsa jepang sampai saat ini bahkan masih menyembah dewa matahari lewat agama shinto. Pada saat negeri kita dijajah, bahkan para penduduk diwajibkan setiap paginya menghadapkan badan dan membungkuk kepada Dewa Nippon.

Ada apa dengan Matahari?

sun is the centre of the solar system. Ukurannya 109 kali ukuran Bumi.Memiliki suhu sampai 5,510 °C. matahari adalah energi yang berpengaruh sangat besar untuk kehidupan bumi. bahkan boleh dikatakan tak akan ada kehidupan jika tak ada matahari.

Ingat Rumus fotosintesis?  CO2 +H2O+ solar –> C6H12O6 + O2

inilah rumus kehidupan dunia, yang menopang segala elemen penting dunia, karena manusia dan hewan yang heterotrof sangat tergantung pada organisma autotrof (tumbuhan dan algae)

boleh dikatakan mereka memandang matahari sebagai elemen terkuat yang pernah mereka temukan. Matahari cocok dengan simbol terang,cahaya, kemenangan,, antagonis dengan malam hari yang gelap-simbol sebagai suatu kekuatan jahat yang harus diperangi.

Lalu mengapa sampai ada SUNDAY? sunday berasal dari kata sun-day, hari dimana berabad yang lalu raja kafir-NAMRUDZ melakukan ritual penyembahan kepada matahari, kemudian diadopsi hingga detik ini, menjadi peringatan setiap hari minggu- disebut pula sebagai hari kebaktian. itulah cikal bakal dari umat kristiani.

Allah SWT adalah pemilik segala sesuatu yang ada di muka bumi. seluruh jagad raya. Ia lah yang menciptakan MATAHARI, BUMI, BULAN, manusia beserta seluruh sel-nya, seluruh tumbuhan, hewan, dan galaksi-galaksi lain yang manusia belum bisa temukan.

Yang wajib kita sembah adalah Tuhan yang Esa, hanya ALLAH SWT. karena jika kiamat nanti datang, matahari akan dihancurleburkan, langit akan diruntuhkan, bumi akan diporak-porandakan.

Lalu apa definisi MATAHARI=GOD bila suatu saat ia akan hancur??

Wallahualam wa bisham, semoga ALLAH SWT mengampuni kita semua.

wassalam.

referensi : eramuslimdigest

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s