cerita konyol

1. WARNET @ 3 PAGI

Kejadian ini saya alami ketika sedang mengemban amanah menjadi koord. acara reuni akbar SMUN 3 Bandung, Juni 2007. acara akan berlangsung di auditorium sasana budaya ganesha dan untuk mempersiapkannya, sayah tinggal selama dua malam di sabuga.

Malam terakhir sebelum eksekusi, sayah harus mengambil e-mail dari abang elfa sesoria. ketika itu sudah pukul 3 subuh, sayah pun bergegas ke warnet di daerah dipatiukur (DU) yg buka 24 jam, ditemani salah seorang panitia lain bernama A**.

karena 2 malam belum tidur-dan ternyata warnet itu LEMOT Naudzubillah, akhirnya sambil nungguin uplod tu email saya pengen tidur dulu bentar di depan komputer.

“Hei, tidur bentar ya.. kalo ini file udah ngebuka, kasih tau..” kata sayah ke teman di sebelah sayah itu.

lalu saya pun menutup mata..

dan.. ketika saya membuka mata perlahan setelah terlelap entah seberapa lama,

JREEENG! jam sudah menunjukkan pukul 5 SUBUH! dan ketika saya menengok ke sebelah, temen saya juga sedang TERTIDUR PULAS sambil NGOROK!! Hahaha..

akhirnya saya bangunkan dia, mengambil file dari e-mail, dan segera cabut dari itu warnet.

Aneh pisan, ketiduran 2 jam di depan komputer di dalam warnet.TIDUR YANG MAHAL!! Hahahaha (untung ga ada yg ngeliat kita ketiduran,ye…)

2. OKI DAN WC

kalo yang ini, pas jaman saya SMA, kejadian kelas 2 di SMAN 3 Bandung.. saat itu lagi TPB (ujian naek semester), dimana kita dipasangin duduk ama anak kelas tiga.

sebelum mulai ujian yang kedua di hari itu, sayah dan teman-teman lagi kongkow sambil makan jajanan di depan kelas-saat salah satu teman saya bernama icha ngasih tau, kalo si oki lagi ada di dalem WC yg berada tepat depan kita ngumpul.

pikiran jail pun langsung tersirat begitu denger nama OKI. kita pun berencana narik tu pintu WC dari luar supaya si oki ga bisa keluar dari WC.

saya narik gagang pintu WC, tangan saya yg lain ditarik lagi sama teman yang lain, dst..ampe panjang.

“WOOY! OKI, KELUAR LUh!!” kata kita-kita

ketika tau tu pintu ga bisa dibuka si oki tereak2.. : “WOOY, BUKAIN!!”

kita pun ketawa-ketawa kayak dracula abis makan darah. setelah itu pikiran jail lain muncul. WC yg sekarang didiami si oki bersebelahan ama WC lainnya (dan lagi kosong) terus diantara kedua tu WC ada lobang ventilasi (yang cukup gede) yang ngehubunginnya.

Teman sayah yg bernama Bumi akhirnya ke WC sebelah yg kosong, dan nyiramin air ke WC si oki pake gayung lewat itu lobang.

“WOOOY!! BASAH WOOY!!”

dan ketawa kita pun tambah keras.. “Hahahaha…”

Ketika kita sedang asyik tertawa, tiba-tiba, salah seorang dari kira tereak :

“OKI, KO…… LU DISINI?”

mata saya pun langsung terbelalak, ketika melihat si OKI sedang sehat walafiat sambil berjalan melintas di depan kita. DOEEEENG…!!

LALU… YG DI DALEM WC SIAPA??

sementara yg laen pada kabur, saya negelepasin tu gagang pintu WC perlahan, dan JREEENG..

ternyata yg ada di dalem WC adalah anak kelas TIGA- tetangga saya di UPI- dan duduk satu kelas ujian dengan saya- YG DISINYALIR MEMANG SANGAT MIRIP OKI!!

akhirnya saya pun minta maaf, sementara si oki asli malah ketawa2 puas ketika tau cerita yg sebenarnya. hahaha.. tapi setelah itu, kita belum benar2 kapok jailin si oki… hehehe

3. BALADA BAPAKKU dan ANGKOT

Suatu hari bapakku mau jalan-jalan sendiri ke pasar
baru naek angkot. setelah beres jalan-jalan,
bapakku pulang ke rumah menggunakan angkot st.hall-lembang
dan duduk di depan, di sebelah supir.

di perjalanan, sang angkot bertemu lampu merah.
angkot berhenti, dan beberapa pengamen datang menghampiri sambil berdendang
dengan gitarnya.

kemudian tangan terjulur menagih di depan bapakku.
bapak langsung merogoh saku, dan memberikan uang recehan Rp.100 rupiah.
tapi si anak itu malah mengernyit.

“cuman 100, pa?”

bapakku merogoh lagi sakunya, sekarang kepingan Rp.200
lalu diletakkannya koin itu di tangan si anak.

“kok 300 sih pa?”

Bapak saya mengernyit.

“Lo, maunya berapa? udah syukur saya kasih..!” kata bapak saya sambil kesal.

“He? Biasanya kan 1000” kata si anak

“Lo, mahal sekali?! lumayan kan 300 juga!Lagunya cuman bentar gitu!”

BELAGU BANGET NI ANAK, pikir bapakku (meureun)

si anak lalu menggeleng-geleng

“Punten pa, saya mah kenek sopir, mau nagih ongkos angkot”

DOEEENG!!

Bapak saya pun tersipu malu dan segera memberi satu lembar 1000-an.

*ternyata si pengamen tidak menagih duit ke penumpang yang di depan, red
.

4. FLIP-FLOP

Teman, taukah mainan bernama flip-flop?
(Beken pas saya SMA)
kalo ada dua orang tidak sengaja ngomong kata yang sama berbarengan,
mereka lalu ngaitin jari kelingking mereka, terus bikin kesepakatan,
mau SAMA atau BEDA.
dan setelah itu mereka komat-kamit minta sesuatu, lalu mulai berucap,
FLIP atau FLOP. kalo ternyata mereka sesuai kesepakatan, keinginan mereka terkabul
(aha.. musyrik juga ni maenan)

Nah, kejadian ini pas saya kelas 2 SMA (lagi-lagi)
waktu itu lagi pelajaran geografi dengan pak dik-dik (Miss u so, mister!)

saya duduk di bangku paling belakang bersama teman saya, ranum.
saat itu si bapak sedang menerangkan tentang candi di indonesia.
dan saya dengan si ranum juga sedang asyik ngobrolin teman saya bernama bom-bom,
yang rambutnya keriting nanjak, mirip candi.

ketika saya sedang menyebut : “Iya, si bom-bom rambutnya mirip CANDI..”
si bapak secara kebetulan juga lagi ngomong : “..itulah CANDI di Indonesia..”

eh, ternyata saya menyebut kata CANDI berbarengan ama si bapa!

spontan saya mengacungkan jari kelingking saya sambil menatap si bapa dan berkata pelan
“Eh, pak.. FLIP-FLOP yu Pa! hehe..”

dan ketika saya berbuat gitu, si bapak sedang melihat ke arah saya.
saya buru-buru nurunin tangan dan senyum.

SI bapak nerusin lagi nerangin pelajarannya,
dan beberapa saat kemudian si bapak duduk di kursinya, pandangannya malah kosong ke depan.

seisi kelas pun langsung hening.

tiba-tiba si bapak ngomong : “Tolong buka in semua jendela kelas, Panas”

teman-teman yang duduk di samping jendela pun segera membuka jendela kelas lebar-lebar.
siang itu memang lumayan panas.
setelah itu si bapak berdiri lagi dan berjalan ke depan kelas.

“Hari ini panas sekali, Hati saya sedang panas”

He?? Hati sedang panas??
saya dan teman-teman yang lain bengong.

“Hati saya Panas, aneh kelakuan anak zaman sekarang”
“Gara-gara kebanyakan nonton tv, kelakuan mereka jadi aneh-aneh”
bla-bla-bla..

lalu si bapak melanjutkan ceremah bertema kenakalan remaja, dan lain-lain.

dan tiba-tiba : “WIEDY, APA MAKSUD KAMU TADI MENUNJUKKAN JARI KELINGKING KAMU KE ARAH SAYA??
KAMU MENGECILKAN SAYA, HAH?? KAMU MENGHINA SAYA??!!”

DOEEEENG…..
Kwakwawawawaw…

saya pun bengong cukup lama, sambil mendengar si bapak yang terus berceloteh tentang saya di depan kelas
“KAMU TAU TIDAK, ITU SANGAT TIDAK SOPAN MENUNJUK GURU DENGAN JARI KELINGKING”
bla-bla…

Saya pun masih bengong sampai si bapak akhirnya keluar kelas sebelum waktu belajar benar-benar habis.

dereng-deng-deng..
ketika setelahnya teman-teman mengerubuti saya, saya ceritakan kisahnya- dan teman2 malah tertawa terbahak-bahak.

Ya, dan saya pun tidak tahu harus miris atau tertawa menghadapi cerita ini sampai sekarang.
HEHE.
MAAFKAN SAYA YA, PA..

THE END

2 responses to “cerita konyol

  1. ya ampun saa…
    kocak banget dah… hahahhahaha…
    gk berhenti ketawa…
    btw tuh oki nya nana maksudnya.,,,
    aduh beneran kocak cerita2nya… no.2,3,4
    yg no. 1 agak kurang😛

  2. essa.. kalakuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan!!!

    nyebut atuh sa.. aing mah teu kuat euy ka si Pa Dikdik.. secara dia teh aduuuh, meni lembut nya booo😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s