catatan essa si PEJUANG

saat duduk di bangku sma kelas satu,saya disuruh si ibu untuk latihan nyetir.
akhirnya saya daftar kursus di sentosa,jl. tubagus ismail barengan temen saya,cinta.
si guru nyetir saya ini galak,walo ga segalak gurunya cinta.
hari ke -3 nyetir saya udah dibawa ke pasar baru, nganterin guru saya beli mukena, ya engga lah,bisa gila, macet edan tea, tapi untungnya tidak ada pengalaman yang menyedihkan atau memalukan dari kursus saya ini.. terbukti saya lulus dengan IPK memuaskan kecuali sks dari pelajaran parkir.. jadinya ga bisa parkir ampe sekarang,heu!

setelah lulus saya bikin sim dor! (nembak) di kantor polisi.Karena takut ketauan masih sma kelas 1 jadinya saya pake lisptik dulu sebelum di foto.Akhirnya tampang saya kayak tante-tante (atau nenek-nenek?), garila pisan!!dan saya malu sendiri liat foto saya di sim dor! hahaha..

sudah 6 tahun berlalu-lama juga yah- saya memiliki jabatan baru sebagai seorang driver mobil merah ber plat D1545EP.selama saya memakai mobil yang saya juluki si taru ini, sudah banyak kejadian yang saya alami.. kalo si taru di analogikan sebagai manusia, dia sudah banyak makan asam garam kehidupan, merasakan pahit dan pahitnya kehidupan di jalanan..dan udah bolak-balik boromeus buat operasi patah tulang.. berikut kisah nyatanya:

1.ten hours on fire
hari itu saya ada les buat persiapan spmb di ssc. Pulangnya saya dianter teman saya bernama idam naek mobilnya.ga tau karena mobil si idam ini lagi puasa daud apa gimana, tiba-tiba di tanjakan panorama dia mogok! PES! padahal tinggal dikit lagi menuju rumah @ UPI.Setelah si idam menelepon bengkelnya saya nelpon si ibu di rumah buat bawain si taru ke lokasi kejadian. niatannya mu ngaterin lagi idam ke rumahnya kalo mobil dia dibawa ama mang bengkel.Taunya mobilnya ditungguin ama yg si empunya, jadinya setelah agak beres saya pulang sendiri naek kaki alias suku.

itu kejadian mogok sekitar jam 12 siang,ketika saya masuk rmh si ibu ngasih tau saya buat matiin mobil di garasi. “tadi ibu udah nyalain mobilnya, jgn lupa di matiin”,kata si ibu.

Setelah itu sekitar jam 11 malamnya, ketika saya lagi asik nongton tipi, si bapa saya menghampiri :
“sa, itu si taru kenapa ya?”
“he? kenapa emang?”
“Kayaknya bau gitu..”

kebetulan garasi mobil saya itu sebelahan dengan kamar tidur si ibu dan si bapa.
akhirnya saya nengokin si taru di garasi,
dan JREEENG!! WAKWAW!! SI TARU MASIH MENYALA!!
asap pun nampak keluar-keluar dari kap-nya.. Gila! gwa LUPA MATIIN MOBIL DARI JAM 1!!
kalo si taru adalah manusia, dia pasti udah mengap-mengap kayak dibawa ke steam selama 10 jam!
akhirnya saya dimarahin abis-abisan..
“Kalo meledak gimana!” kata si ibu
ya meledak aja atuh, bu. masa jadi kempes.. ah,dasar si korhej.

2.kiss my *ss, pager tetangga!
kalo kejadian ini, saya alami pas udah kuliah tingkat tengah-tengah (agak2 lupa semester berapanya), dan saya udah pindah rumah.
hari itu saya mau kuliah pagi, saya nyalain dulu si taru supaya panas dan begairah untuk saya ajak jalan.Karena garasi rumah baru saya ini deket banget sama dapur, supaya si asep knalpotnya ga nyampe dapur, saya inisiatif untuk ngedorong mobil agak keluar dari garasinya (supaya si pantatnya nongol dikit ke carport)

setelah saya dorong, si korhej berpikir untuk lebih mendorongnya lagi dari depan(sekalian latian kekuatan otot apa gimana kali), namun sayangnya saya lupa kalo carport rumah saya itu strukturnya tidak datar, namun miring. Karena terlalu kejauhan ngedorongnya, si taru tiba-tiba MUNDUR dengan sendirinya!!
saya pun mengejar si taru yang melesat mundur cepat bagai satelit palapa,
“WOOY!! TUNGGUUUUUUU!!” (kalo di video-in bakal kocak pisan kayaknya)
lalu “BRUAGH!”
pantat si taru sukses nabrak pager tetangga depan rumah saya. Lalu karena suaranya kenceng banget kayak gunung meletus, tetangga dan ibu bapa saya langsung pada keluar.
AYA NAON EUY, AYA NAON??”

dan ekspresi mereka ketika saya ceritakan kronologisnya..
ugh.
si korhej merasa jadi orang paling bego sedunia persilatan.si taru pun jadi babak belur banget (penyok parah, lampu belakang pecah, pintu belakang rusak,dll– kalo dianalogikan manusia pantatnya jadi tepos edan), ia akhirnya diopname di bengkel selama 2 minggu.

3.Senggol-senggolan
semester 3, saya mengambil mata kuliah superwan yg didoseni mrs.killer ATY (nama disamarkan).hari kelabu itu hari jumat,superwan start di jam 9 pagi. Karena telat bangun saya gurung gusuh (terburu-buru,red) ke kampus. Saya nyetir dengan ugal-ugalan dan pas nyampe turunan mau ke gandok, saya liat hape untuk mastikan jam berapa sekarang.jreeng. 9.05!! Telat euy!!
dan tiba-tiba.. BRAGH!!

saya lupa ngerem, dan akhirnya saya nabrak mobil depan saya (jenis city car kayak yaris gitu, saya lupa merknya), dan parahnya mobil depan saya juga nabrak mobil depannya (yaitu land cruiser)!!wakwaaw,tabrakan beruntun!
akhirnya saya menepikan mobil, dimana saya udah komat-kamit sendiri sambil mukul-mukul.

saya pun minta maaf ke yg empunya mobil city car. ternyata yg punya anak unpar,cewe. dan yg depannya yg punya ibu-ibu gitu, tapi disetirin supirnya. untungnya mereka baik-baik, ga ada yg langsung ngeroyok saya. saya pun berjanji bakal ganti rugi sampai keadaannya seperti semula.si ibu-ibu karena buru-buru akhirnya nyita dulu KTP saya.sementara si mba saya anter ke bengkel.

saya takut ngasih tau ibu dan bapa, takut dibuang ke digul atau dihapus kepemilikan nya di akte kelahiran.tapi setelah saya beri tahu mereka malah kawatir saya luka-luka, padahal saya baik-baik saja. ouw, so sweet. my parent is the best!
setelah di kalkulasikan saya mengganti rugi sebesar X juta rupiah padahal duit segitu lumayan buat nraktir cireng se-SITH eun.
dan si taru pun penyok lagi..

4.i know what you did..
ini saya alami di awal tahun 2007, saat itu saya parkir mobil di sabuga bawah deket kolam renang karena mau latian futsal untuk pertandingan olimpiade (itb atuh, bukan athena). Setelah beres, saya berencana mau rapat bareng children fruit (anak buah,red) saya :puri,hikmah,armel di gelap nyawang. Akhirnya kami pun melaju keluar dari parkiran, dan..
“DHAK!!!”
ternyata saya sukses menyerempet mobil kijang merah ati di pinggir saya (sial! saya lupa liat kaca spion!) saya turun, dan melihat hasil kreasi saya di si taru.Si cat merah ati nempel di atas cat merah darah si taru.

Kejadian ini diliatin ama ABG-ABG labil alias ABABIL yg lagi nongkrong abis maen bola di situ.
Udah teh, kabur aja! Ga akan ketauan!!”
“enya teh, sok we jalan lagi, pura-pura ga tau aja!!”

sekilas saya pikir itu adalah ide yg sangat brilian, tapi sekilas lagi saya ngerasa bersalah dan dosa besar kalo ga tanggung jawab.
Akhirnya sisi baik saya meng-KO sisi busuk di atas ring. Saya manggil satpam dan nanyain siapa yg punya mobil merah ati itu.Si satpam jawab cowo yang lagi lari di track. Saya bilang tolong panggilin cowo itu. Akhirnya si satpam manggilin dan si cowo datang.

“ada apa?”, kata dia.
si cowo itu nampak masih muda walo sudah menginjak usia om-om.
“maaf mas, saya nyerempet mobil mas”
“Oh. ganti yah.”

saya pun mengangguk.
Akhirnya saya mengganti kerugian sebesar XX ratus ribu untuk biaya benerin mobil nya si mas.sementara si taru ketika diliatin ke ibu :” ntar aja dibenerin nya kalo penyoknya udah banyak banget, pasti bentar lagi juga nabrak lagi”
ah, kasian sekali kau taru. tampangmu jadi jelek sekali.
tapi saya bersyukur bisa jujur hari itu. kalo engga mungkin si mas akan nongol di mimpi saya tiap malam.. sambil berujar ; ” I KNOW WHAT U DID THAT AFTERNOON..”, sambil bawa celurit dan muka bertopeng.

sebenarnya masih banyak kejadian yg si taru alami, yah, semua didasarkan atas kebodohan pemiliknya.
Hampir smua pernah di-“cium”, mulai dari tembok rumah orang, tiang lampu,orang yg lagi jalan, angkot, taxi,dsb.Tapi kalau dilihat dari loyalitas maka si taru ini perlu dapat lima jempol (satu jempol lagi minjem), karena dia setia sekali sampai saat ini masih menemani si korhej berkebut-kebutan dan berselengean di jalanan.

semoga semua kejadian dapat dipetik hikmahnya oleh sayah.

adios amigos galapagos viva la maria mercedes,

wass,
korhej_dalle

3 responses to “catatan essa si PEJUANG

  1. kaya’nya potensi kamu selaen jadi driver ada satu lagi, sa..

    jadi penulis lawak kayak jomblo gituh!!

    keep writing!!!!

Leave a Reply

