DMM 2008- catatan essa si driver

DMM (diklat mahasiswa muslim)- CIBODAS, 1-7 juni 2008:

 

acara yang diadakan atas kerjasama GAMAIS dan PPSDMS ini mengambil waktu pas setelah anak2 ITB ujian. saya yang hari senin nya masih ujian 2 matapel, terpaksa nyusul hari selasa malam nya. selasa itu pergi jam stgh 8 malam dari Bandung bersama henry sabath-elry dan erri ke villa cibodas. sampai di sana sekitar jam 10-an, saat itu para peserta lagi sesi materi dengan pembicara (ehem) bapak rihan dan bapak gilang.

 

esoknya saya kebagian menjadi driver (dan seterusnya), dengan mobil baru- honda jazz brwarna merah dengan plat depan KT (balikpapan). surprising- mobil itu matic! woo, hanya kira-kira 15 menit saya belajar mengemudikan tu mobil bersama pa montir Iqbal.. ternyata enak sekali menyetir mobil matic.. ga pegal! tapi ga ada tantangannya.. haha..

 

namun bencana terjadi juga antara aku dan si mobil jazz. kejadian pertama, ketika saya dan henry sabath menjemput seorang pembicara bernama pa pal gunadi di gerbang depan vila cibodas.kami berjalan konvoi dengan mobil jazz di depan. jalan menuju vila tempat DMM menemui tanjakan curam, dan Jreeng!! mobil jazz nya ga bisa naik di tengah2 tanjakan! dengan sedikit panik, akhirnya saya mundur lagi perlahan, mobil lux si bapak pun akhirnya mundur lagi. wah, sehabis itu deg-degan, takut ngerusakin mobil orang! (jazz gitu, bo.. dibandingin ama mobil gwa, cuman berapa % nya??)

 

dan setelah nya saya juga terperangah EDAN ketika melihat kap mobil depan, dan pintu si jazz. WAKWAAW! ada bekas goresan yg cukup panjang, dan di kap depannya ada bekas kejedot- jadi body-nya agak bolong gitu..

WADUUH.. CELAKA.. JANGAN-JANGAN ini hasil perbuatan saya !?

saya pun menelepon pa montir iqbal yang saat itu sedang di bandung bersama mobil taruna saya : saya : “Bal, sebelum dipake saya tu mobil udah ancur belum sih?”

iqbal : ” iya, udah sa.. ada bolongan depannya kan? ” (alhamdulillah..)

saya :”kalo ga kuat nanjak?”

iqbal : “oh, itu mah engga..”

WAKWAAW!

 

untungnya banyak jalan menuju roma, banyak jalan pula menuju vila markas DMM. setelah itu saya ga pernah lagi ngambil jalan tanjakan curam penuh misteri itu (naoon deuih)

 

namun sore nya setelah kejadian itu saya malah berhasil ngangkut 8 orang masuk ke jazz, dengan saudari nissa dan ati di bagasi bersama wadah nasi.. haha, aduh dede maafkan aku yah! =p (dede: yg punya mobil jazz,red)

di tengah perjalanan pengangkutan barang2 berat (manusia, red) tersebut, saya dengan sukses menyerempet seorang anak kecil pengunjung taman wisata cibodas!

wah alhamdulillah nya tu anak ga kenapa2..

susah juga nyari siapa yg salah, soalnya jalanan yg saya lewati ketika itu memang sesak, dan si anak jalan nya nyelonong2  ga liat belakang.. syukurlah masih dilindungi ALLAH, ga sampe kenapa2 tu anak.. hehe =)

 

Esoknya, saya gantian mobil lagi, kali ini dengan si taru (taruna,red). Syukurlah bisa gantian, yah- walopun si taru ini modelnya kupling, lebih berat, dan lain2, yg penting sih MOBIL SENDIRI!hehe..

Sore itu pun saya mengalami kejadian dahsyat ketika harus mengantar beberapa peserta dan panitia pulang ke bandung. Rencananya saya hanya akan nganter mereka naik bus ke bandung dari cianjur, tapi ketika itu waktu sudah menunjukkan pukul 6 dan hujan sangat deras- saya jadi takut nurunin mereka di cianjur dan notabene mereka akhwat semua.. Ya sudah, saya antar saja mereka sekalian ke bandung, dan nyampe gerbang depan ITB sekitar jam setengah 8 malam.

Sehabis solat saya bergegas lagi ke Cibodas. DAG-DIG-DUG. Ya ampyun.. this is my first experience drive to another city in the night.. tapi gapapa.. mencoba tenang..

Sesampai di padalarang, JRENG.. hujan deras mengguyur lagi, jalanan gelap banget, dan isinya truk2 gede semuah. Lalu sayapun ingat.. malam itu malam JUMAT.. !! Hiii….

Akhirnya saya berdoa banyak2, dan untuk memecah kesunyian muterin lagu Backstreet Boys- Everybody kenceng2!! “ everybodeaaaaaahhhh!!” – yah lumayan daripada krik-krik seorang diri.

 

Alhamdulillah, akhirnya saya nyampai lagi di villa Cibodas jam setengah 11 malam dalam keadaan selamat sentosa dan sekit JETLAG (kayak abis kemana aja.. haaha)

 

Cerita berlanjut di esoknya pagi-pagi sekali, saya  dan tim meluncur ke jakarta lewat tol jagorawi,konvoi dengan mobil ber plat-KT-nya radit yang suka kebut2 an (jadi si gua suka ketinggalan..)

Sampai di jakarta, kita pun nyasaaar di pengkolan semanggi! Haha.. untung ada pa polisi orang JAWA yang baik hati (makasih pa.. duh saya lupa deh nama bapak) yang akhirnya nunjukin jalan menuju monas.

Kira-kira 15 menit kemudian.. Tralala… MONAS!! (Takjub! Ini pertama kalinya saya melihat monumen nasional dari jarak dekat.. haha CUPU..). dan akhirnya kita pun menuju PERTAMINA untuk kunjungan..

 

Cerita menarik lainnya adalah ketika kami pergi dari Hotel Syahid ke Cibubur untuk menginap. Kita pun masuk tol cawang yg dalam kota. Kemudian mendapat instruksi dari army untuk masuk ke tol yang menuju bogor.Namun… karena ga hapal jalan dan sedikit BLE-E (selebihnya karena saya yg sudah MABOK karena cape berat), kita malah menuju Tol BANDUNG! Wakwaaw..

Akhirnya kita muter-muter dulu dan macet-macetan sebelum menemukan TAMAN WILADATIKA CIBUBUR.. wooo.. i miss this place sooo muuch!!

Nyampe2 langsung tiduran di atas rumput!! Nikmaaaat!!

 

Yep, cerita dicukupan dulu sampai disini..

Kesan-kesannya jadi driver DMM : Asik, mantab,betis pegel, bensin abis, mobil kotor edan, jadi cepet laper, bisa liat tempat2 baru,dsb.

Tapi yg paling utama saya jadi tau potensi diri saya…

Menjadi sopir taksi??!! Hahaha….

 

wassalam,

Korhejdalle.

 

9 responses to “DMM 2008- catatan essa si driver

  1. tapi…tapi…tapi…
    akhirnya essa mendapatkan hadiah nobel dari panDMM..
    sebagai PANITIA TER-MOBILE,, hohoho

  2. kocak bacanya…
    kirain lu bakal cerita kegiatan2 DMM trnyataaaa gk ada sama skali,,, jd intinya selama DMM kmu ngapain sa :P…
    nyetir mulu …
    wuih keren,,,

    btw, sy dulu hampir naik jazz sejuta umat waktu mau kumpul FIM di puncak… untung gak jadi.. hahaha klo gk bersempit2lah…

    *ygblm beraninyetir*

  3. wahahaha, essa essa..
    pantes deh dapet penghargaan PANITIA TER-MOBIL-E

    all of panitia emang bekerja keras banget ya, salut sama smuanya… miss all moment we had been there

    kita banyak belajar sama2 di sini kan ya Sa?

    btw, judul yg diusulin Fitra cocok banget tuh ^^

  4. woow..dasyaat bgt t’ udah kaya supir beneran bolak-balik dalam semalaam..
    oia t’essa kalo mobil matic trus g kuat nanjak pindahin aja ke gigi 2 ato S..hehehe…biar lbh bertenaga..hehehe

  5. setidaknya uda pengalaman klo nanti ngelamar jadi supir kopaja atau metromini….

    cinereee – ganduuullll

    hehehe
    piss sa… jangan dimasukin hati
    cukup dipendam diperasaan aja

    (lho)
    hahahaha

    just kidding sista

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s