BBM dalam PRO dan KONTRA (1)

Nyalain tipi dan mindah channel ke tv one.

Lagi ada acara debat, heboh lagi, yang nongton di studio pake bawa panci segala buat bunyi2an.

Ternyata yang lagi debat mr. Kwik kian gie dan seorang lagi gwa ga tau siapa.

Setelah aga lama merhatiin- baru ketauan mereka lagi bahas soal BBM, khususnya BLT.

Yang kwik kian gie itu mewakili tim yg KONTRA BLT, yang satu lagi- si bapak2 botak- mewakili tim pemerintah, alias PRO BLT.

 

Seorang bapak dari kubu KONTRA : “Saya menyetujui adanya BLT, tapi bagaimana mungkin pembagiannya ga merata? Masa yang punya emas gede dan punya motor dapet?”

 

Si botak PRO : “ kita terus memperbaharui data penerima BLT, ga sama dengan 2005”

 

Orang yg KONTRA jadi heboh- pake ada yg bediri terus nunjuk2 si botak itu.

 

Kwik kian gie : “ Pernahkah anda memeriksa dengan teliti, data penerima BLT yang sudah diperbaharui itu? “

 

Si botak : “Oh, itu bukan bagian saya- pemerintah”

 

Kwik kian gie : “ Kalo gitu pernahkah pemerintah mengkaji ulang daftar penerima BLT yang asalnya dari BPS itu- bener2 sesuai ga ama yg di lapangan?”

 

 Si botak: (sambil nyengir lebar banget) “Ya pokonya BEDA BLT nya dari 2005!”

(dan yang dia omongin juga beda ama fakta di lapangan dan statement pemerintah yang lain..)

 

Lalu…

KKG : “ Jadi gimana dengan perpanjangan kontrak per. ekson di indonesia yang pada awalnya habis 2009 kemudian diperpanjang jadi 2030? Padahal pada zaman megawati kontrak itu tidak diberlanjuti tapi setelah SBY naik, kontrak langsung disetujui?”

(waaah si Mr. KKG Nih anak bu mega bgt)

 

Si Botak : “kan sekarang jaman globalisasi- masa kita mau tutup mata dari dunia luar dan dari perusahaan asing?? Walau bagaimanapun kita kan tetep tuan rumahnya!!”

 

(Ya, kita selalu jadi tuan rumah, yang mupeng dan ngiler dengan para tamunya yg borjuis..

Kita persilahkan mereka masuk, dengan sikap yang ramah..

 mereka beri kita sedikit uang,memerintahkan kita untuk belanja sebentar ke luar-

tanpa tahu mereka sedang mengobrak-abrik rumah kita dan mendulang keuntungan untuk mereka.

Sementara kita masih belum sadar, karena ternyata mereka menyuruh kita belanja penutup mata dan tutup kuping, yang sampai sekarang masih kita pakai!!)

 

KKG : “ Jadi BLT diberikan buat kompensasi kenaikan BBM, nah BBM kenapa harus dinaekin? Dari harga premium Rp.4500/liter biaya lifting dsb nya hanya sebesar Rp.630/liter ; udah kelebihan Rp.3870 per liter nya; lalu duitnya kemanakan? Kenapa kita harus mengikuti harga minyak dunia, jika kita mengambil minyaknya dari perut bumi negara kita sendiri?”

 

Si botak : “Nah anda, kenapa pas jaman anda BBM naik?”

KKG : “Lo? Siapa yg naekin?”

 

Bla-bla.. suasana menjadi riweuh..

 

Lalu MC pun maju podium : “sekianlah DEBAT kali ini, jumpa lagi minggu depan..Ada PRO dan KOTRA, semua tergantung anda yang memilih..”

 

Yah. Segitu aja…

Ga seru nih TV one..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s