hambar

sendainya saya bisa menghitung..

berapa kali saya merasakan jatuh cinta?
berapa kali saya pernah merasa disakiti?
berapa kali saya berpikir bahwa orang yg saya sukai ternyata tidak pantas untuk saya?
berapa kali juga saya menyakiti hati orang tak bersalah?
berapa kali saya mengecewakan orang lain?

semua kenangan di masa lalu mulai terasa samar-samar..
kenangan indah dan buruk mulai terasa tidak ada bedanya..
sel setiap saat membelah,
kenangan menjadi kopiannya kopian,
sesuatu yang pernah saya pikir “tidak akan terlupakan”
lama kelamaan akan menjadi sesuatu yang buyar,
bahkan lebih tipis dari bayangan..
sesuatu yang hanya bisa saya putar ceritanya di waktu senggang bersama orang-orang.
sesuatu yang saya pikir, akan menjadi hal yg menyenangkan bila diingat kembali.
ya,..memang menyenangkan,
tapi akhirnya biasa saja..

perasaan sakit hati pun perlahan-lahan memudar,
perasaan senang menjadi sesuatu yang fana..

saya adalah orang yang sebenarnya tidak terlalu mempedulikan apakah hari ini
dan hari depan akan senang atau sedih,
karena senang dan sedih lama-lama akan terasa tidak ada bedanya,
hati ini telah diterpa berbagai macam rasa,
selama 21 tahun ini telah terjadi berbagai pergolakan di dalam dada,

semua sudah terasa semu…

saya hanya percaya,
apa yang saya lakukan hari kemarin,
membuat saya menjadi hari ini.

semua kejadian, mau buruk atau baik.
telah membangun seorang saya.
saya tidak pernah mau menghapus kenangan yang manapun.
dan saya tidak mau menyesali kejadian apapun.

saya tidak pernah membenci saya yang dulu bodoh dan banyak menghabiskan waktu sia-sia..
saya tidak pernah mengutuk orang-orang yg telah mengiris hati saya..
saya tidak pernah mengagung-agungkan orang2 yg selalu membahagiakan saya..

saya hanya mau belajar terus dan terus.
diterpa dan tiada pernah goyah.
saya tidak mau dipermainkan takdir.

coz this is MY LIFE.

xoxo.korhej.

Leave a Reply

